Home » » Wawali Akan Bawakan Kuliah Umum di Universitas Pejuang RI Makassar

Wawali Akan Bawakan Kuliah Umum di Universitas Pejuang RI Makassar


MACCANEWS -- Kuliah umum adalah salah satu hal penting yang dilakukan oleh lembaga pendidikan. Karena kuliah umum akan memberi pencerahan bagi mahasiswa. Panitia inaugurasi angkatan 2016 telah mempersiapkan kuliah umum yang rencananya dilaksanakan pada 7 November 2016. Kuliah umum bertempat di Aula Fakultas Teknik Universitas Pejuang (UPRI) yang terletak di Kampus II Antang.

Menurut Dekan Teknik UPRI Makassar, Ir. Andi Ilham Samalangi, ST, MT, IPP kuliah umum ini ditujukan kepada semua mahasiswa Universitas Pejuang R.I Makassar. Adapun yang akan membawakan materi untuk kuliah umum yakni Wakil Walikota Makassar, DR. Syamsul Rizal, Mi. S.Sos, M. Si, " ujar Andi Ilham yang ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Lanjut Andi Ilham, pihaknya berharap kuliah umum yang dilaksanakan nanti akan memberi nilai tambah dalam bentuk wawasan bagi mahasiswa Universitas Pejuang R.I Makassar khususnya, dan secara umum akan menjadi starting point bagi universitas dalam mengembangkan kampus kedepan. "Mudah-mudahan kuliah umum ini akan menambah wawasan mahasiswa dan memberi nilai tambah bagi kampus Universitas Pejuang R.I Makassar," harapnya.

Sementara Presiden BEM FT Universitas Pejuang Jefriyadi menuturkan, kuliah umum merupakan rangkaian dari kegiatan inagurasi angkatan 2016 yang akan dilakukan pada 12 Oktober mendatang. ‎Adapun rangkaian kegiatannya yakni, Bakti Sosial ke tiga panti asuhan dan donor darah.

"Kegiatan donor darah yang kami lakukan bekerjasama dengan PMI Kota Makassar. Sekarang kami sedang mempersiapkan kuliah umum yang akan dibawakan oleh Wakil Walikota Makassar. Saya berharap rangkaian acara ini semua akan berjalan lancar," tegas Presiden BEM FT Universitas Pejuang. (endy/yudi)