Home » , » DPP PATSI UMI Gelar Workshop Tenaga Supervisi Jalan dan Jembatan

DPP PATSI UMI Gelar Workshop Tenaga Supervisi Jalan dan Jembatan

MACCANEWS - Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Teknik Sipil (DPP PATSI) UMI bekerja sama dengan LPJKD  Sulawesi Selatan megadakan Workshop di Aula Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI) Jalan Urip Sumohardjo km 5, Makassar, Sulawesi Selatan.
Kegiatan "Workshop Tenaga Supervisi Jalan dan Jembatan"  turut hadir Ketua Jurusan Teknik Sipil UMI Ir Aliming Gecong MT sekaligus membuka acara, Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Teknik UMI Munir S Patunrengi, Ketua Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (Aklindo) Sulawesi Selatan Ir H Ibrahim Pakki yang juga sebagai pemateri, selaku site engineer Ir H Andi Rahim juga sebagai pemateri, Ketua II PATSI UMI Ir Fadly Ibrahim, Sekretaris Umum PATSI UMI Ir Nur Khaerat Nur MT dan diikuti oleh para alumni & mahasiswa teknik sipil UMI.

Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pembangunan jalan dan jembatan sebagai mana renstra Kementrian PUPR, maka PATSI berkomitmen menyiapkan tenaga supervisi jalan dan jembatan yang kompeten. 
Sekretaris Umum PATSI UMI Ir Nur Khaerat Nur MT menuturkan bahwa tantangan kita pada saat ini begitu berat dan sangat ketat tidak hanya dipersaingan tingkat lokal regional maupun nasional akan tetapi persaingan saat ini itu sudah dimasuki era globalisasi dengan adanya AKTA maupun MEA, ini mau tidak mau kita harus siapa dan harus mampu ikut bersaing dalam beratnya persaingan tersebut, dengan demikian PATSI hadir bagaimana bisa memberikan jawaban terhadap kebutuhan tantangan saat ini.

Kita beharap bahwa adik-adik mahasiswa maupun alumni itu bisa mendapatkan sebuah informasi yang dibutuhkan saat ini. Untuk itu PATSI melakukan mediasi sebagai wadah untuk memediasi yakni melahirkan kegiatan-kegiatan seminar, pelatihan guna sebagai mana bisa memberikan kesiapan terhadap alumni-alumni maupun mahasiswa untuk bisa siap terserat dilapangan kerja nantinya dan PATSI berharap teknik sipil UMI bisa melahirkan SDM yang berkualitas yang mampu ikut andadil didalam pembangunan infrastruktur negara ini, tidak kalah dengan tenaga-tenaga dari luar.

Kemudian dalam sambutan ketua IKA Fakultas Teknik UMI Munir S Patunrengi menjelaskan bahwa didalam dunia keteknikan ini memang butuh aturan-aturan yang tidak bisa kita abaikan kita sebagai pengguna jasa seperti itu ada hal-hal yang tidak bisa kita kesampingkan karna itulah apa yang kita lakukan pada hari ini sangat penting untuk pekerjaan-pekerjaan di masyarakat. karna di dunia pekerjaan kita suda tidak bisa  lagi mengatakan bahwa ini alamni, ini kemanakan, ini adik sepupu dan sebagainya.  

Munir menuturkan bahwa perusahaan profesional apapun alasannya kita harus menggunakan sertifikasi-sertifikasi keahlian yang dimiliki oleh para kandidat, karna kita suda sangat bersaing dengan alumni-alumni dari perguruan tinggi lain apapun bentuknya, hal-hal seperti ini kita tidak bisa lagi abaikan, Munir sangat bersyukur di Program IKA, ada PATSI, PATSI inilah yang merupakan ujung tombak dari program-program yang dilaksanakan IKA, olehnya itu apapun bentuknya hal-hal seperti ini. 

"Saya harus memberikan support dan saya sangat berterima kasih Kepada PATSI sejak terbentuknya sudah banyak memberikan hal-hal yang sangat bermanfaat untuk almamater terutam kepada almamater teknik sipil dan saya ucapkan selamat kepada peserta workshop semoga hari ini hari esok kita bisa mengisi dengan kegiatan yang lain," katanya. (*)