Home » » Polisi Larang Sahur On The Road

Polisi Larang Sahur On The Road


MACCANEWS--Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi menyarankan kepada semua warga Makassar untuk tidak perlu melaksanakan kegiatan sahur on the road jika mudharatnya lebih besar dari manfaatnya.

"Kita memang selalu mengedepankan upaya-upaya preventif. Kalau memang sahur on the road lebih banyak mudharatnya dari manfaatnya sebaiknya tidak usah digelar," ujar Kombes Pol Endi Sutendi.

Ia mengatakan, pengalaman-pengalaman dimasa lalu akan menjadi pembelajaran agar tidak diulangi lagi khususnya pada kegiatan yang memang hanya akan mengganggu ketenangan warga.
Akan tetapi jika memang ada jaminan dari penyelenggara bahwasanya kegiatan akan berlangsung aman dan tertib, hendaknya meminta izin pihak kepolisian.

"Kalau ada kegiatan seperti sahur on the road dan sudah ada jaminan dari penyelenggaranya jika kegiatan aman, maka mintalah izin kepolisian dan nanti kita akan kawal supaya bisa berjalan lancar," jelasnya.

Mantan Kabid Humas Polda Sulsel itu mengaku jika kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak akan berpotensi menggangu ketertiban, maka izin kegiatan sangat perlu.

Menurut dia, sahur bareng dengan keluarga atau berbagi menu sahur bersama masyarakat kurang beruntung di jalan raya bisa dilakukan dengan jumlah massa yang tidak begitu banyak.

"Tidak usah berkonvoi dengan suara kendaraan yang (bersuara) keras karena hanya akan mengganggu. Kalaupun memang ada izinnya, usahakan agar semua berjalan tertib dan lancar," katanya. (*)