Home » » Suardi Saleh Resmikan Kampus Lapangan UMI

Suardi Saleh Resmikan Kampus Lapangan UMI


MACCANEWS-Plt. Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri peresmian Kampus Lapangan Teknik Pertambangan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar di Dusun Palludda, Desa Pattappa, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, Rabu (24/5) lalu.

Turut hadir Ketua Yayasan Wakaf Universitas Muslim Indonesia Muh. Mukhtar Nur Jaya, Rektor UMI Masrurah Mukhtar, Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Zakir Sabara, IPM Asean Enggeneering, Camat Pujananting, Camat Tanete Riaja, dan Kapolsek Tanete Riaja.

Sakira Sabara menyampaikan bahwa kampus lapangan yang dibangun ini adalah kampus lapangan termegah yg ada di indonesia sekarang ini. UMI memilih membangun di Desa Pattappa karena terdapat semua jenis bebatuan yang bisa dijadikan sampel untuk diteliti oleh mahasiswa fakultas teknologi industri.

Pada kesempatan yang sama Rektor UMI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barru atas bantuannya selama ini sehingga kampus lapangan ini dapat diresmikan pada hari ini.

Plt. Bupati Barru berharap agar Dusun Palludda Desa Pattappa dapat dijadikan desa binaan bagi UMI karena akan memberikan dampak yg luar biasa bagi kemajuan desa yang ada di Kabupaten. Barru. apa lagi di setiap desa sudah memiliki BUMDES jadi kami berharap UMI mau memberikan bantuan berupa pembinaan kepada masyarakat Desa atau berupa pendampingan di sektor perekonomian sehingga nantinya mampu mendongkrak kemajuan masyarakat Kabupaten. Barru pada sektor ekonomi. (fan)