Home » » Danny Serahkan Kunci Ramadhan Rumah Impian

Danny Serahkan Kunci Ramadhan Rumah Impian


MACCANEWS--Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menyerahkan secara simbolis kunci 1 unit rumah Ramadhan Rumah Impian kepada keluarga Bahtiar di Perumahan Bumi Paccerakkang Indah, Kamis (15/6).

Terlihat isteri Bahtiar tak kuasa menahan haru saat menerima kunci rumah dari Wali Kota Danny. Tangisnya pun pecah saat melangkahkan kaki pertama kali di rumah barunya.

Rumah yang nantinya dihuni keluarga Bahtiar, bercat kuning, terdapat dua kamar tidur dan satu kamar mandi di dalamnya. Rumah itu telah dilengkapi perabotan kursi tamu, meja makan, lemari pakaian, dan tempat tidur.

Sehari - hari, Bahtiar berprofesi sebagai buruh bangunan dengan penghasilan Rp 600 ribu per bulan. Uang hasil keringatnya digunakan untuk menafkahi isteri dan anaknya.

Selama ini, keluarga Bahtiar tinggal menumpang di atas tanah milik orang lain. Ia membangun rumah dengan memanfaatkan material sisa. Bersama isteri dan seorang anaknya, Bahtiar hidup dalam ruang berukuran 3 x 4 m2 yang difungsikan sebagai tempat tinggal.

Kehidupan berpindah - pindah dari satu tempat ke tempat lainnya dilakoni keluarga Bahtiar selama bertahun - tahun. Berkah Ramadhan Rumah Impian membuat Bahtiar dan keluarganya akhirnya memiliki rumah permanen.

"Banyak pelajaran hidup didapatkan dari sini. Tanpa keikhlasan DPD REI kegiatan ini tidak dapat terealisasi," kata Danny.

Ramadhan Rumah Impian adalah kerja sosial yang melibatkan DPD REI Sulsel - Fajar Media Group dan sejumlah perusahaan perbankan yang mendonasikan rumah bagi keluarga tidak mampu di berbagai kabupaten kota di Sulsel.

Tahun 2017 adalah tahun ke - 7 pelaksanaan Ramadhan Rumah Impian yang telah berhasil mendonasikan 11 unit rumah dan 1 panti asuhan. Rumah yang diterima oleh keluarga Bahtiar adalah donasi dari PT Vidia Karya Mandallen, perusahaan pengembang perumahan yang juga anggota DPD REI Sulsel. (om)