Home » » Danny Wajibkan Putri- Putrinya Ikut Gerakan Salat Subuh Berjamaah

Danny Wajibkan Putri- Putrinya Ikut Gerakan Salat Subuh Berjamaah

MACCANEWS --- Selain sebagai wali kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto tetaplah merupakan ayah dari ketiga putri- putrinya, Aura Aulia Imandara, Arrayya Aulia Izzanaira, dan Amira Aulia Noorimani.

Karena itu, saat wali kota berlatar belakang arsitek ini mewajibkan anak- anak hadir pada Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah (GMSSB), Danny pun memerintahkan ketiga putrinya mengikuti program tersebut yang terintegrasi dengan program lainnya, 'Jagai Anak ta'.

"Tidak alasan bagi ketiga putri- putri saya, pokoknya wajib ikut. Masa anak orang lain kita perintahkan anak sendiri tidak," tegas Danny usai salat subuh di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, (18/6).

Gerakan yang dilakukan setiap minggu bulan ramadhan ini telah dilaksanakan empat kali. Pantai Losari sendiri sengaja dipenuhi aktivitas religi guna semakin menggencarkan syiar islam dan membiasakan masyarakat khsusnya anak- anak generasi penerus bangsa dengan kegiatan positif. Sebagaimana diketahui, pantai yang menjadi ikon Makassar ini sebelumnya banyak dijadikan tempat pacaran muda- mudi, serta aktivitas negatif lainnya.

Namun semenjak GMSSB dan Buka Bersama 5.000 Kauh Dhuafa hingga tarawih berjamaah bergulir, kota ini pun bagai diselubungi nuansa yang syarat dengan aktivitas religi.

"Tidak terasa waktu berlalu, hari berganti hari dan bisa jadi ini adalah Minggu terakhir di Bulan Suci Ramadhan. Waktu memang sebuah misteri. Khusus untuk Gerakan Shalat Subuh ini, kita sudah memasuki subuh ke 4 di Bulan Ramadhan ini dan ini subuh terakhir. Karena ini subuh terakhir kita di sini, maka mari kita lebih khusyuk lagi, sempurnakan ibadah kita dengan zakat infaq dan sedekah," pungkasnya.

Pelaksanaan salat di tempat tersebut bagi Danny hanyalah sebuah penambah gairah dan memotivasi agar  setiap kalangan terbiasa melakukan salat berjamaah, khususnya waktu subuh. Namun Ia berpesan sekiranya salat berjamaah jangan hanya dilakukan di tempat itu saja, melainkan mesti dilakukan di mesjid masing- masing setiap harinya.

Kegiatan ini lebih meriah karena hadir mengisi tauziah subuh yaitu Ustadz kondang Nasional asal Makassar, Ust. Nur Maulana atau yang lebih familiar dengan panggilan Ustadz Maulana. Ustadz lainnya yang ikut membawakan tauziah yaitu Ustadz Ilham Hamid.

Kepada jajaran pegawai, tak lupa Danny berpesan agar tidak ada lagi yang menambah hari libur dari waktu yang telah ditetapkan. Mereka pun harus kembali kerja pasca libur pada hari Senin 3 Juli 2017. Selain itu Ia juga menyampaikan terima kasih mendalam bagi segenap elemen yang telah menyukseskan GMSSB selama bulan ramadhan ini, petugas kebersihan, petugas 112, keamanan, dan lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, Sekda Kota Makassar, Ibrahim Saleh, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, Kabag Kesra, jajaran Forkopimda dan camat se-Kota Makassar.