Home » » DPRD Makassar Gelar Diskusi Publik Bersama Masyarakat

DPRD Makassar Gelar Diskusi Publik Bersama Masyarakat


MACCANEWS--Sekretariat DPRD Makassar gelar Diskusi Publik yang disiarkan secara Live oleh Fajar TV dan Radio Smart FM, Rabu (14/6) bertemakan Peran Pemuda Dalam Mendukung Kesejahteraan Sosial di Hotel Aswin, Makassar.

Diskusi Publik hari ini menghadirkan Narasumber yakni Ketua DPRD kota Makassar, Farouk M Betta, Kepala Dinas Sosial kota Makassar, Mukhtar Tahir,  dari Akademisi dari UVRI, Sudirman Muhammadiah dan dipandu oleh Fajar Baharuddin sebagai moderator

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta mengungkapkan bahwa peran pemuda dalam mengawal isu kesejahteraan sosial adalah hal yang sangat diharuskan dan diwajibkan. Alasannya, lantaran konstribusi pemuda adalah hal yang penting dalam menjaga kesenjangan sosial.

"Tetapi pemuda dalam hal ini itu dalam kriteria pemuda yang memang bergerak pada isu sosial yang bermitra langsung dengan pemerintah yaitu Karang Taruna, yang biasa membantu dan memberikan efek dan perubahan kepada kesejahteraan sosial," kata Aru sapaan akrab Farouk.

Kepala Dinas Sosial kota Makassar, Mukhtar Tahir menambahkan bahwa banyak terjadi disorientasi sosial, Kehususnya di kalangan pemuda. Dia mencontohkan bahwa banyak fenomena saat ini Pemuda malah terjerumus kepada hal – hal negatif, seperti fenomena isap lem dan menyalahgunakan obat – obat terlarang.

"Memang perlu sebuah skik dan pemahaman yang holistik untuk melakukan perubahan – perubahan dan sasarannya kesejahteraan sosial itu bisa berada," ucapnya.

Di dalam peran peran pemuda, kata dia, untuk memberikan stimulan. Mulai dari balita hingga lanjut usia (Lansia). Hal ini kata dia juga menjadi tujuan visi dan misi Karang Taruna.

"Tentunya kita akan bicara memaknai karang taruna. Itu bekerja sebagai salah satu pilar daripada organisasi Karang Taruna untuk mewujudkan kesejahteraan sosial," tutupnya.(AA)