Home » » Hari ke 12 Ramadhan, Pamungkas Makassar Kompak Buka Bersama

Hari ke 12 Ramadhan, Pamungkas Makassar Kompak Buka Bersama


MACCANEWS - Pamungkas dalam KBBI Online berarti yang terakhir, yang menimbulkan kematian. Jika dipadukan dengan kata senjata (senjata pamungkas) maka bisa berarti senjata andalan atau senjata terakhir yang memiliki kemampuan maha dahsyat dan menimbulkan kematian.

Namun berbeda dengan itu, rupanya Pamungkas yang dimaksud adalah akronim dari Pamong Praja Angkatan Sebelas (11).

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra yang tergabung dalam kelompok para lulusan atau alumni Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri (STPDN) angkatan 11 melaporkan angkatannya tersebut kompak buka puasa bersama di RM Avong, Jl. Boulevard, Kec. Panakkukang, (7/6).

"Pamungkas di Makassar ada 23 orang antara lain, saya sendiri, Sekcam Makassar Muh. Rheza, Sekcam Tallo Benyamin Turupadang, Kabid Dishub Andi Asminullah, dan masih banyak lagi yang memegang jabatan di pemerintahan Kota Makassar," kata Kabag Humas Firman.

Di tengah kesibukan sebagai PNS dan tugas masing- masing yang diemban, mereka masih sempat menjalin kekompakan dan saling bersilaturrahmi melalui momen berbuka puasa bersama itu.

Selain menjaga kebersamaan, pertemuan- pertemuan yang dilakukan juga banyak membincang serta saling share pengalaman dalam bidang pemerintahan.

"Kita berbagi pengalaman dan saling membantu menemukan solusi jika ada teman anggota tim yang menghadapi persoalan birokrasi yang sulit dipecahkan. Yah sesuai dengan pengalaman birokrasi kami masing- masing di lapangan kita diskusikan bersama, semua untuk Makassar dua kali tambah baik," pungkas Firman mengakhiri.