Home » » Maknai Ramadhan, Kader PMII Berbagi Takjil

Maknai Ramadhan, Kader PMII Berbagi Takjil

MACCANEWS - Bulan Ramadan adalah bulan penuh keberkahan dan saling berbagi. Tidak ingin kehilangan moment Bulan Suci Ramadan, PC PMII sidrap menggelar acara berbagi Takjil pada hari ke 16 Ramadan, Minggu (3/7).
Acara sederhana tersebut merupakan pertama kalinya dilaksanakan PC PMII Sidrap.

Sekira pukul 17.00 WIB, puluhan kader pmii dari berbagai kampus membagikan takjil kepada pengguna jalan di bundaran kota pangkaje. Sebanyak kurang lebih 300 bungkus takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintas.

Usai membagikan takjil di Jalan di bundara , Asrul Nasir, ketua Umum Pmii Cabang sidrap mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk bakti sosial pmii terhadap masyarakat. "Kegiatan sederhana ini yang pertama, karena pmii sendiri adalah organisasi yang menjunjung tinggi islam rahmatan lil alamin. Harapannya kami bisa dekat dengan masyarakat dan masyarakat berkenan menerima kehadiran kami," ungkapnya.

Hal senada disampaikam oleh Wandy Renaldy, Ketua Komisariat  Kh.Abdurahman Ambo Dalle  menjelaskan bahwa selain membagikan takjil hasil buatan tangan anggota sendiri, dalam momen tersebut pihaknya juga membagikan stiker bertemakan pendidikan kepada masyarakat. Stiker kecil untuk memberikan refleksi bahwa pendidikan itu sangat penting, tanpa terkecuali "Entah akan berkarir atau menjadi ibu rumah tangga, masyarakat harus berpendidikan dan cerdas, itu yang sedang kami coba sampaikan ke masyarakat," tutur kader pmii yang juga mahasiswa STAI DDI SIDRAP

Usai membagikan takjil dan stiker pendidikan kepada masyarakat, acara ditutup dengan acara Buka Bersama Pengurus PMII PC Sidrap di rumah salah satu sahabat di jln poros pare pare. Dewi Ratnasari berharap kegiatan ini akan terus dilakukan kedepan tiap kali datang Bulan Ramadan. "Semoga  PC PMII sidrap  bisa istiqomah berbagi tidak hanya moment Ramadan saja tapi juga dikegiatan sosial lainnya." tegasnya. (Lan-wr)