Home » » Mudik Lebaran, 12 Kapal Laut Siap di Pelabuhan Parepare

Mudik Lebaran, 12 Kapal Laut Siap di Pelabuhan Parepare

MACCANEWS - Untuk melayani penumpang arus mudik dari berbagai daerah di Kalimantan bahkan dari negara tetangga Malaysia. Pihak otoriter Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, menyiapkam 12 Armda, yang akan mengangkut para Pemudik.

" Hari ini sudah hari ke tiga kami dirikan posko Mudik angkutan laut lebaran. Posko ini disiagakan dalam 24 jam, mulai dari H-15 atau  tanggal 10 Juni 2017 hingga H+15 atau pada tanggal 11 Juli 2017," Jelas Kepala KSOP Kota Parepare, Wembly Wetik, di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Selasa  (13 .6. 2017).

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman para pemudik, Instansi terkait disiagakan di Posko, seperti KSOP, Angkatan Laut, Personil Polsek Pelabuhan Nusantara, PT. Pelindo,Tim Kesehatan Pelabuhan hingga para buruh angkutan barang Pelabuhan Nusantara Kota Parepare.

Sementara itu Kepalda Dinas Perhubungan Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Yodi Yahya mengatakan, untuk melayani perjalanan laut para pemudik, 12 kapal disiapkan, yakni kapal PT. Pelni 2 Armada dan 10 Armada dari Kapal Swasta.

" Ke 12 Kapal yang disiapkan antara lain 2 unit kapal Pelni dan 10 unit lainnya kapal swasta.  Duaberlas kapal ini akan melayani rute, Balik Papan, Samarinda, Nunukan, Bontang, Batu Licin dan Makassar, " Kata Yodi Yahya. (rus)