Home » » Optimalisasi Kinerja, DPRD Makassar Gelar Acara Kemitraan

Optimalisasi Kinerja, DPRD Makassar Gelar Acara Kemitraan

MACCANEWS – Sekretariat DPRD Makassar gelar acara kemitraan Anggota DPRD Makassar dengan tema " Optimalisasi Kinerja Staff Setwan Dalam Mendukung Trifungsi DPRD " yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama dengan seluruh Staff DPRD Makassar, Kamis (15/06/17). Di Pelataran Parkir Gedung DPRD Makassar.

Acara kemitraan yang diselenggarakan oleh Humas Sekretariat DPRD Makassar yang disiarkan secara langsung oleh Fajar TV dan Radio Smart FM,  menghadirkan narasumber Anggota Komisi A DPRD Makassar, Haslinda Wahab (F-PKS), Dewan Penasehat ASDEKSI, Syarifuddin, Wakil Ketua Ombudsman kota Makassar, Anwar dan di pandu oleh moderator, Erick.

Dalam sambutannya Anggota Komisi A DPRD Makassar, Haslinda Wahab mengungkapkan acara kemitraan hari ini yang dirangkaikan dengan silaturahim dan berbuka puasa bersama seluruf staff DPRD Makassar menandakan bahwa kekeluargaan yang terjalin sangat baik di DPRD kota Makassar antara Anggota DPRD Makassar dan staff DPRD Makassar.

Haslinda menambahkan dengan tema acara kemitraan ini " Optimalisasi Kinerja Staff Setwan Dalam Mendukung Trifungsi DPRD " sangat penting memberikan pemahaman kepada masyarakat seluruh regulasi penyampaian aspirasi ke DPRD Makassar.

" Ketika ada unjuk rasa yang datang itu pertama-tama diladeni Humas/Protokoler.Ini targetnya untuk berjalan cepat dan tepat, apalagi sekarang di DPRD Makassar sudah tersedia Aplikasi penyampaian Aspirasi secara online jadi masyarakat lebih gampang untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung," ungkap srikandi PKS kota Makassar ini.

Hal senada diungkapkan oleh Dewan Penasehat ASDEKSI, Syarifuddin bahwa Sekretariat DPRD Makassar itu bukan dibawa langsung ke DPRD tapi tuntuk administrasi Pemerintahan.

"Sekretariat DPRD itu memberikan konstribusi kepada Anggota DPRD untuk menjalankan trifungsi DPRD," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Ombudsman kota Makassar, Anwar mengapresiasi kinerja DPRD Makassar selama ini. Dimana, kata dia, hingga saat ini belum ada hal-hal yang menjadi keluhan masyarakat terkait kinerja DPRD Makassar.

" Alhamdulillah saya sudah 4 tahun di Ombudsman kota Makassar, tapi hingga saat ini belum ada keluhan dari Masyarakat tentang DPRD Makassar. Ini patut diapresiasi," terangnya. (AA)