Home » » Rp16 Miliar untuk Infrastruktur Peningkatan dan Pemeliharaan Jalan

Rp16 Miliar untuk Infrastruktur Peningkatan dan Pemeliharaan Jalan


MACCANEWS--Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare membenahi infrastruktur pembangunan jalan  melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pemukiman terus digenjot. Hal ini dibuktikan setelah mendapatkan anggaran Proyek peningkatan jalan dan pemeliharaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan 2017 yang digelontorkan melalui APBN sebesar Rp16 miliar yang sudah ada di APBD Pokok 2017.

"Anggaran tersebut dialokasikan untuk dua paket pekerjaan yaitu peningkatan jalan sebanyak dua paket dan satu paket lagi  untuk  pemeliharaan berkala yang tersebar dibeberapa titik lokasi yang ada di Kota Parepare," beber Kepala Dinas PUPR, Samsuddin Taha, Kamis (15/6).

Pekerjaan peningkatan jalan ini dilakukan dengan memperbaiki kualitas aspal termasuk perbaikan konstruksi jalan sedangkan untuk pemeliharaan jalan hanya sebatas mengaspal ulang dengan kualitas yang sama.

Samsuddin berharap, proyek peningkatan jalan dan pemeliharaan berkala dapat terselesaikan dalam kurun waktu yang telah ditentukan sesuai yang tertuang didalam perjanjian dengan pihak kedua (rekanan). (lan)