Home » » Satlantas Polres Barru Peduli Sesama

Satlantas Polres Barru Peduli Sesama



MACCANEWS-Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Barru menyantuni warga kurang mampu. Kasat Lantas AKP Darmawati menuturkan, kegiatan sosial yang kini rutin dilakukan guna meningkatkan kepedulian polantas kepada masyarakat sekitar."Dalam rangka program Lalu Lintas Dalam Doa (LLDD), Satlantas Polres Barru melaksanakan kegiatan sosial, peduli sesama.‎ Sasaran kita adalah beberapa ‎warga kurang mampu," ujar Darmawati, Kamis (15/6).

Seperti yang dilakukan pekan ini, antara lain bantuan disa‎lurkan kepada Nurmia. Seorang janda tua yang tinggal sendiri tanpa ada keluarga yang tinggal di Lembae, Kecamatan Barru. ia berharap bantuan kecil tersebut dapat bermanfaat. Menurutnya, kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang bersifat keagamaan dan kemanusian.

Esensi utamnya ialah membangun postur polantas yang beriman, salah satunya dengan meningkatkan rasa empati kepada sesama.Dengan saling berbagi, diharapkan polantas terjauh dari sifat hedonis dan menjadi polantas yang terpuji. Adapun bantuan lain yang diberikan kepada warga lain seperti tulang becak yang tidak ada tanganya kami bantu berupa paket sembako. "Selain itu tukang sapu jalanan juga kita bantu,"ujarnya.

Bantuan ini diperoleh dari sumbangan sukarela anggota dan ditambah dengan iuran sukarela anggota. "Kami belikan sembako dan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, sesuai dengan kebutuhan,"ujarnya. (fan)