Home » » Ustadz Maulana Sebut Program 'Jagai Anakta' Diperintahkan dalam Alquran

Ustadz Maulana Sebut Program 'Jagai Anakta' Diperintahkan dalam Alquran

MACCANEWS ---Da'i kondang nasional asal Makassar, Ustadz (Ust.) Nur Maulana atau yang lebih familiar dengan sebutan Ust. Maulana memberi apresiasi program pemerintah kota Makassar 'Jagai Anak ta' yang diintegrasikan dengan program Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah (GMSSB) yang digelar setiap minggu di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari.

Menurutnya, menjaga anak atau keluarga merupakan perintah Allah yang difirmankannya di dalam alquran.

"Program 'Jagai Anak ta' dari pak Wali ini sejalan dengan perintah Allah dalam Alquran. Allah SWT memerintahkan kita untuk menjaga keluarga kita, menjaga anak kita dari siksa api neraka," terangnya saat mengisi tauziah pada GMSSB yang dihadiri hingga ribuan anak- anak, Minggu kemarin, (18/6).

GMSSB ini adalah yang ke empat kalinya dihelat selama bulan ramadhan 1438 H. Gelaran ini sekaligus menjadi minggu terakhir dan akan kembali dihelat setiap sebulan sekali pasca lebaran.

Selain Maulana, hadir pula membawakan tauziah di kesempatan tersebut yakni ustadzt Ilham Hamid.

Kedua dai ini menyampaikan ceramah secara bergiliran. Mereka kompak memuji program-program  pemerintah Makassar yang dicetuskan langsung Wali Kota Danny Pomanto yang juga hadir pada kesempatan itu.

Ustadz Ilham menyampakan kepada umat muslim senantiasa memerintahkan kepada anak-anaknya untuk beribadah, khususnya salat sebagaimana yang telah diprogramkan Danny Pomanto selaku orang nomor satu di Kota Makassar.

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Maulana juga berharap GMSSB terus dilestarikan. Karena menurutnya kembalinya kejayaan unmat muslim hanya jika salat subuh berjamaah itu bisa diikuti banyak orang.

"Tradisi salat subuh berjamaah memang sangat bagus terlebih lagi jika banyaknya jamaahnya sama atau melebih jumlah jamaah salat Jum'at. Maka di situlah Islam akan kembali berjaya," ujar Ustadz lucu dan lincah ini.