Home » » Awali Ajaran Baru, Ini Nasehat "Anre Gurutta" pada Santri

Awali Ajaran Baru, Ini Nasehat "Anre Gurutta" pada Santri

MACCANEWS - Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru. Senin (17/6) pagi tadi. Hari pertama Santri baru dan lama menggelar apel pagi tahun pelajaran 2017-2018 dihalaman Kampus I dipadati ribuan santri diantar orang tuanya datang dari berbagai daerah disulsel dan luar sulsel khususnya bagi santri baru yang masuk belajar di Pesantren  ini.

Usai apel kemudian santri diarahkan menuju  Mesjid  Besar Addawah Mangkoso untuk mendapatkan arahan dari Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Prof. Dr HM Faried Wajdy MA.

Saat menyampaikan tauziahnya Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Barru tampak terharu dengan  antusias para orang tua santri dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan Provinsi di Indonesia yang mempercayakan anaknya untuk dibina di Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

"Semoga keberadaan anak-anak kita disekolah ini dengan pembinaan dari guru-guru di Pondok Pesantren ini dikemudian waktu menjadi berkah "Kata Ketua MUI Kabupaten Barru.

Selanjutnya Anre Gurutta menitip pesan bahwa baik untuk orang tua maupun santri bahwa belajar di disekolah agama ada tiga hal yang membuat orang sukses dan berkah adalah "Man Jadda Jadah" Bersungguh -sungguh untuk meraih keberhasilan, kedua niat suci serta Ikhlas menjalankan pembinaan.

Dari Laporan Ketua Panitia penerimaan Santri Tahun pelajaran 2017-2018 Ahmad Rasyid Amri Said menyampaikan jumlah santri yang diterima tahun ini sebanyak 1115 dari seluruhnya disetiap tingkatan kelas.

Khusus untuk kelas Idadiyah (Santri Baru) sebanyak 400 orang dan berdasarkan asal Daerah yang terbanyak  dari Kabupaten Barru sebanyak 89 orang dan Kota Makassar  48 orang dan Untuk Provinsi terbanyak dari Provinsi Papua 49 orang.