Home » » Dandim 1415 Selayar Pimpin Minggu Militer

Dandim 1415 Selayar Pimpin Minggu Militer

Anggota Kodim 1415, Kabupaten Kepulauan Selayar, melakukan latihan pemanasan dengan jalan longmarch dari Makodim ke kolam renang Tirta Tanadoang melakukan Minggu Militer.
MACCANEWS –  Pekan keempat setiap bulannya, seluruh anggota Kodim 1415, Kabupaten Kepulauan Selayar, aktif melakukan “Minggu Militer” guna menjaga kondisi fisik, agar tetap prima, dengan beberapa kegiatan diantaranya, Senam, Lari jalanan dan renang Militer.

Sebagaimana yang terpantau, Dandim 1415 Kabupaten Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S Sos, MM, bersama seluruh Perwira dan seluruh anggota Kodim, di Kolam Renang “Tirta Tanadoang”, Benteng, memimpin langsung kegiatan Minggu Militer, melalui olah raga renang, Kamis (27/7/17).
Dandim Letkol Yuwono, dalam arahannya sesaat sebelum memimpin latihan renang menyampaikan bahwa kegiatan rutin yang kita laksanakan adalah untuk memelihara kemampuan dan fisik prima seorang prajurit.

Diketahui bahwa satuan komando kewilayahan seperti Babinsa yang ada, tetapi mereka tidak boleh melupakan materi kemiliteran.

Militansi dan profesionalisme sebagai seorang prajurit, harus diimbangi dengan kondisi fisik yang prima dan harus tetap terjaga untuk lebih menjadikan seorang prajurit lebih professional.
Dikatakannya pula melalui wawancara bahwa kegiatan minggu militer yang  dilaksanakan secara rutin pada minggu keemmpa setiap bulan,  merupakan penjabaran tentang militansi naluri keamanan dan daya juang. Kesemuanya agar memiliki nilai tambah  dan apik namun terukur dan aman.

Selain memelihara dan meningkatkan keterampilan Peraturan Militer Dasar, serta pengetahuan dan keterampilan ini, harus senantiasa dijaga dan  dipelihara.  (DAENG)