Home » » Wali Kota Sebut Kasus Sabri Pelajaran Bagi Semua

Wali Kota Sebut Kasus Sabri Pelajaran Bagi Semua

MACCANEWS – Wali Kota Makassar, Mohammad Rhamdan "Danny" Pomanto mengimbau seluruh jajarannya agar menjadikan kasus hukum dan penahanan Asisten I Pemkot Makassar, M Sabri sebagai pelajaran penting untuk kedepan lebih berhati-hati kepada aturan hukum.

"Jadikan ini pelajaran bagi kita semua, agar dalam mengambil kebijakan jangan kita bertabrakan dengan hukum yang ada, sekalipun sebenarnya kita punya itikad baik untuk khlayak banyak. Tapi, jangan sekali-kali kita melanggar hukum," tegas Danny, Senin (10/7/2017).

Danny mengingatkan pejabatnya untuk tidak tergesa-gesa, sekalipun hal tersebut menyangkut kepentingan masyarakat. Wali kota berlatar belakang arsitek ini juga mengatakan turut prihatin atas kasus yang menimpa salah satu pejabat senior Pemkot Makassar tersebut.

"Tentunya saya prihatin karena Sabri bawahan saya di pemerintahan, yang kedua kita harus menghargai hukum, dan ketiga bilamana Sabri ini membutuhkan kekuatan untuk pembelaannya dia, ya tentu kita bantulah sesuai aturan," tegas Danny.

Kejaksaan Tinggi Sulselbar menahan Sabri  atas kasus dugaan korupsi sewa lahan negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Makassar.
mantan Kasatpol-PP tersebut ditahan setelah menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus, kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Senin, sekira pukul 14.41 Wita.

Terlihat Sabri dibawa menggunakan mobil tahanan menuju ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Makassar untuk menjalani penahanan selama 20 hari kedepan.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Kejati Sulsel terkiat penahanan Sabri. Sabri sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka bersama dua orang lainnya, yakni pemilik lahan Jayanti, dan penerima ganti rugi lahan atau penerima sewa bernama Rusdin.

Adapun gelar perkara yang menghasilkan penetapan tiga tersangka ini dipimpin langsung Kepala Kejati Sulselbar, Jan S Maringka dan dihadiri Asisten Pidana Khusus serta tim penyidik lainya. (omr)