Home » » Ini Isyarat PDI Perjuangan Dukung "DP" di Pilwali

Ini Isyarat PDI Perjuangan Dukung "DP" di Pilwali

MACCANEWS - Teka-teki siapa yang direkomendasikan DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilwali Makassar 2018 terus menunjukkan titik terang.

Empat kursi yang dimiliki partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut di Parlemen Makassar bakal jatuh pada petahana Mohammad Rhamdan "Danny" Pomanto.

PDI-P menilai DP (Danny Pomanto) adalah calon yang paling siap dalam pertarungan pilkada lima tahunan tersebut. Selain itu, paremeter keberhasilan program yang selama ini terbangun, membuat PDI-P bakal memberikan mandat rekomendasi kepada mantan konsultan tata ruang kota Makassar itu.

"Politik memang sangat dinamis, tapi karena Pak DP ini satu-satunya bakal calon yang punya nilai plus dari semua calon lain karena beliau itu imcumbent, maka kita tak bisa menutup mata tentang hal ini. Kita sudah kritis selama ini melihat bagaimana pak DP memanage pemerintahannya yang memang pro rakyat," kata Sektretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rudi Pieter Goni kepada wartawan di kantor PDIP Makassar, Jalan Bawakaraeng, Sabtu, (8/7/2017) sore.

Rudi menambahkan, ada 8 pertanyaan inti yang dilontarkan kepada DP. Diantaranya, langkah koalisi, partai apa yang akan menggenapkan kursi koalisi, siapa calon wakil yang diinginkan petahana, bagaimana penilaian dari calon usungan internal PDI, dan seperti apa strategi pemenangan nanti.

"Saya kira Pak DP menjawabnya semua dengan lugas. Dengan komunikasi politik yang seperti ini memberi kita keyakinan yang positif, figur yang betul-betul sesuai dengan kriteria Partai ke depan," tegas Rudi.

Sementara, Ketua DPC PDIP Makassar, Bahar Mahmud, mengatakan sesi wawancara penjaringan bakal calon wali kota ini adalah tahapan terakhir. Selanjutnya dikerucutkan menjadi tiga nama, lalu dikirim ke DPP untuk difinalisasi menjadi satu nama..? (omr)