Home » » Rumuskan Resolusi, 24 DPD Keperawatan Bermusyawarah di Selayar

Rumuskan Resolusi, 24 DPD Keperawatan Bermusyawarah di Selayar

Bupati Selayar, Basli Ali didampingi Wakil Bupati, H Zainuddin, SH, serta ketua DPP PPNI, Arif Adil dan Ketua DPW PPNI Sulsel, Muh. Ilyas serta ketua panitia Musywil, VIII, Awil Thaiye, melakukan "Pemukulan Gong pertanda dibukanya secara resmi.

MACCANEWS – Dari Dua Puluh Empat Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Seluruh Indonesia  (PPNI) mengikuti Musyawarah Wilayah (Musywil) VIII, yang dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, didampingi Wakil Bupati, DR. H. Zainuddin, SH, MH, dalam pelaksanaan pembukaan Musywil tersebut ditandai dengan “pemukulan Gong” dan juga disaksikan oleh  Ketua DPP PPNI, Arif Adil, serta Ketua DPW PPNI, Muh Ilyas bersama Ketua Panitia, Musywil PPNI VIII, Awil Thaiyeb, SKM, M Kes, yang berlangsung, di Gedung Serba Guna, Ruang Pola kantor Bupati, Sabtu (15/7/17).

Pembukaan tersebut dihadiri oleh pejabat vertikal diantaranya, sebagai anggota  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) antara lain Dandim 1415 kepulauan Selayar, Letkol Arm. Yuwono, S Sos, MM, serta Kepala Dinas Kesehatan , dr. H. Husaini, M Kes, dan seluruh pengurus serta anggota DPD PPNI Kepulauan Selayar serta perwakilan selaku peserta Musywil PPNI se Sul Sel.

Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, dalam sambutannya sebelum membuka secara rersmi Musywil tersebut, menyampaikan tentang keberhasilan dan potensi yang dimiliki, diantaranya potensi kepariwisataan yang tidak kalah indahnya dari daerah lain.
Selain itu Bupati Basli Ali, juga mengatakan kepada Pimpinan PPNI baik pusat maupun Wilayah dan seluruh Daerah yang ikut bermusyawarah, bahwa Pemerintah Kabuapaten Kepulauan Selayar, dalam memenuhi akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berkualitas.

Baik didaratan dan terutama didaerah terpencil, selama masa kepemimpinannya telah mengangkat Pegawai Non PNS Daerah  sebanyak 311 dari 413 Perawat di daerah ini dan diberikan tunjangan setiap bulan bagi tenaga perawat yang ada di Lima Puskesmas maupun jaringan wilayah Kecamatan Kepulauan.

Dalam pembukaan Musyawarah Wilayah tersebut, baik Ketua DPP PPNI, Arif Adil  maupun Ketua DPW PPNI,  Muh. Ilyas sama mendukung pelaksaanaan Musywil di Kabupaten kepulauan Selayar.

Sementara itu Ketua Panitia, Awl Thaiyeb, SKM, M Kes, dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musywil PPNI akan berlangsung selama dua hari, terhitung Sabtu – Minggu (15 – 16/7/17) dan diikuti peserta kurang lebih 200 orang dari 24 DPD PPNI se Sulsel.  (Daeng)