Home » » Sekda Minta Dukungan Realisasi KEK di KKBS Selayar

Sekda Minta Dukungan Realisasi KEK di KKBS Selayar

MACCANEWS - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si menghadiri acara Halalbihalal Kerukunan Keluarga Besar Selayar (KKBS-Selayar) di Auditorium RS. DAMARIS Jakarta, Sabtu (22/7/2017).

Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar pada kesempatan tersebut memberikan sambutan di hadapan keluarga besar Kepulauan Selayar. Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sedang berjuang ke pemerintah pusat untuk menjadikan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) khususnya di bidang pariwisata.

Ia berharap perjuangan ini segera terwujud, tentunya mendapatkan persetujuan dan dukungan dari kementerian terkait dan dukungan dari masyarakat Selayar baik yang ada di perantauan.

Melalui Halalbihalal ini, Sekda juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Kepulauan Selayar telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Anggaran 2016. Capaian ini kata Sekda atas kerja keras dari seluruh stakeholder di bawah kepemimpinan Basli Ali - Zainuddin.

"Hal ini merupakan hasil dari komitmen kami untuk melakukan perbaikan pada beberapa aspek, antara lain perbaikan prosedur pada proses penganggaran melalui penetapan sebelum tahun berjalan. Hal tersebut telah berdampak sangat luas terhadap tertib administrasi pengelolaan keuangan daerah," kata Marjani Sultan.
Sementara Ketua KKBS Ir. H. Agus Salim menjelaskan tentang sejarah KKBS lengkap dengan penggagas dan tujuannya. Dikatakan bahwa KKBS sudah berumur 45 Tahun dimulai tahun 1971.

"Untuk memajukan Selayar sebaiknya jangan menjadikan Selayar sebagai Obyek tetapi dijadikan sebagai Subyek," kata Agus Salim.

Hal lain juga disepakati oleh Direktur RS. Damaris Jakarta Prof. Dr.dr. Abdul Kadir Abdullah yang juga turut hadir dalam dalam acara Halalbihalal tersebut.

"KKBS Selayar Harus bersatu. Semua ahli dari segala profesi itu ada sama orang Selayar yang berdomisili di Jakarta ini. Kita harus saling mengangkat sesama masyarakat Selayar," jelasnya.

Sekadar diinfokan bahwa dalam acara tersebut juga berlangsung penandatanganan Nota Kesepahaman antara pengurus Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng dengan pengurus KKBS.

Penandatanganan  Nota Kesepahaman ini menyangkut tentang bantuan renovasi Mesjid Agung Al-Umaraini Kabupaten Kepulauan, ditandatangani oleh Ir. H. Arfang Arif sebagai Ketua Pengurus Mesjid Agung Al-Umaraini, dan Ir. H. Agus Salim Rabang sebagai pengurus KKBS Pusat Jakarta. (Daeng)