Home » » Selayar Miliki Batas Teritorial Wisata di Perairan Gusung

Selayar Miliki Batas Teritorial Wisata di Perairan Gusung

MACCANEWS - Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali didampingi Dandim 1415, Letkol Arm.YuwonoS.Sos.MM, Kapolres, AKBP. Eddy Suryantha Tarigan S.IK, Kadis Perikanan Kelautan, Ir. Makkawaru, Dan Komandan Pos AL Selayar, Kepala Seksi Trantib, Dinas Sat Pol PP/Damkar, kompak melakukan pemasangan, pelampung sebagai tanda batas zona wisata laut di perairan laut Pasi Gusung, Desa Bontolebang, Kecamatan Bontoharu, sebelah Barat Kota Benteng, Senin (17;7;17).

Hal ini dilakukan sebagai wujud dari pembuktian komitmen Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, dalam pengembangan pembangunan sektor Pariwisata dan Perikanan Kelautan kepulauan Selayar

Kegiatan pemasangan tanda pada zona wisata ini merupakan bukti, bahu membahunya semua stake holder di daerah ini, dan ikut membangun sektor pariwisata Selayar agar semakin maju.

Luas zona wisata diving yang ditetapkan sebelumnya oleh Kapolres Kepulauan Selayar ini, kurang lebih 5 hektar. Dan selanjutnya dapat dijadikan sebuah progress pariwisata diving yang terdekat, dan gampang diakses oleh wisatawan dari ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar.

Diarea perairan laut yang ditetapkan ini, berisi berbagai macam keindahan terumbu karang dan berbagai aneka biota laut yang potensial dapat dinikmati oleh wisatawan. Sebelumnya daerah ini juga telah ditetapkan sebagai wilayah konservasi perairan daerah (Daeng)