Home » » Suardi Saleh: Terima Kasih TNI yang Telah Membantu Pembangunan

Suardi Saleh: Terima Kasih TNI yang Telah Membantu Pembangunan

MACCANEWS — Tim Wasev dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI yang dipimpin oleh Kolonel CBA Rachmad Effendi dan rombongan mengunjungi lokasi TMMD di Desa Batu Pute dan Desa Siddo Kamis, 20 Juli. Rombongan disambut antusias oleh masyarakat dan ratusan siswa SD dan SMP.

Bupati Barru Suardi Saleh mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang tengah melaksanakan TMMD ke-99 di dua Desa yaitu Desa Siddo dan Batupute.”TMMD bertujuan membantu pembangunan fisik dan non fisik sekaligus membangkitkan semangat gotong royong dalam kemanunggalan TNI dan rakyat. Program TMMD perlu dilaksanakan secara berkesinambungan dan Pemda Barru siap memfasilitasi, “ungkapnya.

Pengerjaan fisik lanjut dia, khususnya jalan yang dengan panjang lebih dari 3 KM sangat jelas membantu warga di dua desa. “Ini sama halnya dengan jalan tol, karena sebelumnya masyarakat yabg melintas butuh waktu berjam-jam karena jaraknya 12 KM namun dengan adanya jalan yang baru ini hanya meyisakan 3 Km artinya memperpendek jarak tempuh, “jelasnya.

Pada kesempatan itu pula Suardi mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah membantu pembangunan ekonomi di desanya sekaligus memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat selama berlangsungnya TMMD.

Sementara itu Tim Wasev yang dipimpin oleh Kolonel CBA Rachmad Effendi, mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Desa Batu Pute dan Siddo yang telah menerima kehadiran TNI dalam rangka TMMD yang sudah dimulai sejak 4 Juli.

“Kami datang untuk melihat langsung ke lokasi TMMD dan setelah selesai akan diserahkan kepada Pemda agar bisa digunakan oleh masyarakat. TNI hadir karena Rakyat dan kembali untuk rakyat, “jelasnya.

Usai memberikan sambutan, tim bersama dengan bupati mengunjungi lokasi pengerjaan jalan sepanjang 3 km lebih itu. (Irfan)