Home » » Tatap Pilwali, Hamzah: Saya Tunggu Aba-aba untuk 02 DP

Tatap Pilwali, Hamzah: Saya Tunggu Aba-aba untuk 02 DP

MACCANEWS - Setelah Adi Rasyid Ali dan Farouk M Betta, kini giliran Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar, Hamzah Hamid, menyatakan siap menjadi wakil bagi Petahana, Danny Pomanto (DP) pada suksesi Pilwali 2018 nanti.

"Siapa takut berkompetisi..! Saya siap menjadi pendamping pak DP, yah..kalau ada aba-aba pasti kita langsung bekerja secara maksimal untuk pemenangan," kata Hamzah kepada maccanews.com siang tadi.

Menurut Hamzah, pertimbangannya untuk menjadi 02 karena visi-misi wali kota saat ini sejalan dengan visinya untuk mengedepankan pelayanan kepentingan masyarakat.

"Pertimbangan yang kedua dan ketiga peluang pak DP sebagai imcumbent tidak diragukan lagi karena faktor investasi program kerja dan prestasi yang real untuk Kota Makassar selama ini. Jadi kita harus realistis," terang Hamzah.

Hamzah pun merendah diri, meski notabene adalah nahkoda PAN Makassar, dan mengantongi suara tertinggi sebagai imcumbent di dapil IV (Panakukang-Manggala) pada pilcaleg 2014 lalu, namun ia mengatakan tak punya buck-up dari elite politik manapun untuk maju.

"Saya ini hanya dari akar rumput, bukan ka' dari keluargaku pejabat ataupun orang yang berpengaruh kodong. Tapi kalau untuk rakyat kecil, saya tidak mundur untuk berjuang," ujarnya.

Selain itu, ia mengaku latar belakangnya dari kalangan grasrood mendorong dirinya untuk maju mengawal kepentingan rakyat.

"Makanya saya selalu melihat dari sudut pandang pengabdian. Kalau saya maju, berarti saya sudah buat komitmen untuk rakyat," tandasnya.

Pada kesempatan lain, Imcumbent DP menuturkan kriteria wakilnya nanti harus yang diinginkan dan disenangi oleh semua lapisan masyarakat. "Rakyat yang menentukan wakil saya, Jadi kita lihat survey-nya saja," ujar mantan konsultan tata ruang kota tersebut. (omr)