Home » » Usai Terbaik, 4 Pelajar Ini Dipersiapkan Wakili Kodim Selayar

Usai Terbaik, 4 Pelajar Ini Dipersiapkan Wakili Kodim Selayar

Ketua Persit KCK Cabang XXIX Selayar, Novi Yuwono menyerahkan Piala dan piagam kepada juara Lomba Lagu Perjuangan Puteri Tingkat SMA/SMK
MACCANEWS – Kodim 1415 Kabupaten Kepulauan Selayar, sebagai penyelenggara Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif melalui perlombaan kesenian diantaranya Lomba Baca Puisi serta Lomba Lagu Perjuangan, Tingkat SMA/SMK, sedaratan Pulau Selayar, telah berahir yang dilaksanakan selama dua hari, Selasa dan Rabu, di Halaman Markas Kodim (Makodim) 1415 Kepulauan Selayar, Rabu (26/7/17).

Hadir menyaksikan dalam perlombaan lomba lagu perjuangan di hari kedua, diantaranya, Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S Sos, MM, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIX Kodim Selayar, Novi Yuwono, Kasdim Kodim 1415, Mayor Inf. Junaid, para Perwira dan  anggota Kodim. Selain itu juga hadir perwakilan Guru Guru dari SMA SMK atau yang Sederajat, yang menjadi peserta lomba.
Dandim 1415, Lertkol ARM Yuwono, S Sos, MM, menyerahkan piala dan Piagam kepada juara I, II dan III, lomba Lagu Perjuangan
Komsos Kreatif dalam bentuk perlombaan tersebut menghasilkan dua belas juara, yakni Enam Juara untuk kategori Baca Puisi serta Enam Juara untuk kategori Lomba Lagu Perjuangan, masing masing putera dan puteri.

Kedua Belas Juara lomba tersebut hanya dipilih Empat Juara, yakni Juara I Lomba Baca Puisi dan Lomba Lagu Perjuangan, Putera Puteri, untuk mewakili Kodim   1415 Kabupaten Kepulauan Selayar dalam kegiatan yang sama di tingkat Korem 141 Toddopuli, Kabupaten Bone.

Keempat juara I putera dan puteri yang akan membawa nama Kodim 1415 ke Korem 141 Toddopuli, antara lain, juara I, baca Puisi putera dan puteri, Fahmi Fahreza dari SMK Negeri I Benteng bersama Andi Nurul Ismiah  dari Mandrasah Aliyah Negeri I Benteng.
Dandim 1415, Lertkol ARM Yuwono, S Sos, MM bersama Ketua Persit KCK Cabang XXIX Selayar, Novi Yuwono foto bersama semua Juara serta Guru pembimbing dari Juara I, II dan III
Sementara untuk Lomba Lagu Perjuangan akan diwakili dari SMA Negeri VIII Kepulauan Selayar, atas nama Muhammad Said serta asal sekolah SMK Negeri V, Kepulauan Selayar, atas nama Ayu Meliani Amir.

Dari dua belas juara untuk dua kategori lomba, disiapkan masing Tropy, Piagam serta uang pembinaan, dan penyerahan hadiahnya, diawali Dandim Letkol ARM Yuwono, kepada juara I,II dan III, Lomba Lagu perjuangan, disusul Ketua Persit KCK, Novi Yuwono, serta penyerahan hadiah kepada para juara I, II dan III, Lomba Baca puisi, diserahkan Mayor Inf. Junaid, Kasdim Kodim 1415 kepulauan Selayar.
Selain itu Panitia juga menyiapkan hadiah kepada Dewan Juri, berupa Tropy dan juga piagam sebagai penghargaan, dan penyerahannya dilakukan oleh Pasi Ops Kodim, Kapt. Inf. Musiar, masing masing kepada Dewan Juri, Dewi Prisari, Wiwin Susanti dan Ahmad dari Kodim 1415. (daeng)