Home » » Wow..Kodim 1415 Perlombakan Komsos Kreatif Antar Pelajar

Wow..Kodim 1415 Perlombakan Komsos Kreatif Antar Pelajar

Pembimbing dari salah satu Sekolah SMA  bersama Peserta lomba
MACCANEWS – Dalam rangka mempererat tali silaturrahim  serta menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif yang sehat dan harmonis antara Pelajar dengan Kodim 1415 Kabupaten Kepulauan Kepulauan Selayar, melakukan Perlombaan kesenian jenis Pembacaan Puisi dan Lomba Lagu Lagu Perjuangan.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1415, Kabupaten Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S. Sos, MM, dalam sambutannya ketika membuka secara resmi perlombaan kesenian Lagu perjuangan dan lomba baca puisi tingkat SMA/SMK  dan Sederajat, Se Kabupaten Kepulauan Selayar, yang berlangsung di Halaman Markas Kodim (Makodim) 1415, Selasa (25/7/17).

Dikatakan bahwa lomba menyanyikan lagu kebangsaan dan nasional mengangkat kembali nilai nilai perjuangan para pahlawan serta sebagai simbol, bangkitnya rasa nasional dikalangan pelajar. Juga bertujuan mengingatkan kembali bagi kalangan pelajar, bahwa pejuang lokal didaerah ini gigih berjuang.
Dandim 1415 kepulauan Selayar, Letkol AEM. Yuwono, S Sos, MM, saat sambutan
Selain itu juga diharapkan lebih menjalin tali silaturrahim dengan praajuri TNI dengan segenap komponen masyarakat khususnya pelajar SMA/SMK. Kegiatan ini juga akan terus berlanjut , termasuk menghadapi HUT TNI Tahun 2017 yaang akaan datang dan akan melibatkan kalangan pelajar SMP dan SD dengan metode berbeda.

Sebagaimana laporan Panitia, Kapt. Inf Ahmad, menjelaskan bahwa kategori jenis lomba yakni, lomba Baca Puisi dan Lomba Lagu Perjuangan, akan berlangsung selama dua hari, Selasa – Rabu (25 – 26/7/17).

Sementara jumlah peserta kurang lebih 40 peserta berasal dari SMA dan SMK dan Sederaajat  dalam wilayah daratan Pulau Selayar dengan menyiapkan haadiah berupa, Tropy dan Piagam penghargaan serta Uang Pembinaaan.
Dandim 1415 kepulauan Selayar, Letkol AEM. Yuwono, S Sos, MM bersama Kasdim Kodim, Mayor Inf. Junaid (belakang) dan   Kapten Musiar
Selain itu, kepada pemenang juara I kedua jenis lomba tersebut baik,  lomba baca Puisi dan Lomba lagu perjuangan akan diikutkan sertakan dalam lomba di Tingkat Korem.

Sekedar disampaikan bahwa kegiatan ini mengambil tema” bersama rakyat TNI kuat, Hebat, Profesional, Siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat Mandiri dan berkepribadian”  (Daeng)