Home » » 2 Pamong Senior Makassar ini Dinilai Layak Dampingi DP

2 Pamong Senior Makassar ini Dinilai Layak Dampingi DP

Dari kiri, Kepala Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Irwan Adnan, dan Kepala Dinas Perzinan, Andi Bukti Djufri.
MACCAnews - Ditengah kuatnya opini tentang 02 incumbent DP (Danny Pomanto) di Pilwakot Makassar dari kalangan politisi, dua sosok pejabat senior Pemkot Makassar, yakni Irwan Adnan, dan Andi Bukti Djufri, muncul sebagai figur alternatif baru.

Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin, Aswar Hasan, mengemukakan, dua figur yang dimaksud bisa saja menjadi jawaban yang tepat, dengan cacatan figur birokrat ini bisa diterima di semua kalangan, termasuk dari partai pengusung incumbent.

"Tingkat resistensinya juga rendah. Sebab untuk mengkonsolidasikan program pemerintah dengan efektif, wali kota butuh pembantu yang benar-benar paham dan sevisi tentang kerja-kerja eksekutif," kata Dosen ilmu Sosial Politik Unhas tersebut Selasa, (29/8/2017)
pengamat politik, Aswar Hasan.
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Irwan Adnan, mengaku bilamana tawaran itu datang ia siap mewakafkan dirinya mendampingi Incumbent DP di Pilwali mendatang.

"Sebagai bawahan yang loyal pada atasannya pasti kita siap, apalagi semua yang kita kerjakan saat ini adalah untuk beliau (wali kota), jadi biarlah takdir yang membawa kita kesana," akunya.

Menurut Ketua Markas Daerah LMP Sulsel tersebut, selama ini tugas dan fungsinya di pemerintahan tiada lain untuk membantu peningkatan program wali kota termasuk peningkatan PAD Kota Makassar yang kini naik berapa kali lipat sejak tiga tahun terakhir.

Sementara, Kepala Dinas Perzinan, Andi Bukti Djufri, tak mau berespekulasi banyak terkait hal tersebut. Menurutnya, meski dirumorkan namun akan tetap objektif melihat perkembangan Pilwalkot.

"Terima kasih kalau saya juga dikaitkan, tapi untuk saat ini saya belum punya pemikiran ke sana, intinya kita lihat saja dulu, dan fokus menjalankan tugas di pemerintahan," ujar mantan Kadisnaker Makassar tersebut.

Bukti yang juga Ketua Garda Nusantara Makassar tersebut, mengaku fokus menjalankan marwah instansi yang dipimpinnya kini. "Yang jelas untuk peningkatan kinerja perizinan dulu," tuturnya. (mar/oy)