Home » » Bupati Basli Ali Perkenalkan Potensi Wisata Selayar

Bupati Basli Ali Perkenalkan Potensi Wisata Selayar

Kajati Sul sel, DR. Jan Samuel Maringka, bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, dan Sekda DR. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, melakukan foto bersama.
MACCAnews – Berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Selayar,  terutama potensi pariwisata, sehingga sangat layak untuk dikunjungi berulang ulang.

Demikian diantara salah satu sambutan penerimaan Bupati Kabupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, ketika Pemerintah Kabupaten melakukan “Ramah Tamah” dengan Kajati Sulsel, DR. Jan Samuel Maringka, bersama rombongan dan jajaran Kejaksaan Kepulauan Selayar, di Baruga Sapo Lohe, Kamis (3/8/17).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD, Ir. Arifin Dg. Marola, Sekda DR. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, unsu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Lembaga Vertikal lainnya, termasuk Kepala Bandar Udara H. Aroeppala, Kepulauan Selayar, Irfan Arif, dan beberapa undangan lainnya.

Dalam sambutan penerimaannya, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, seusai memperkenalkan potensi daerah meskipun singkat, akan tetapi tetap meminta Kajati Sulsel, kiranya juga ikut memperkenalkan potensi pariwisata Kepulauan Selayar.

Dia juga, menyampaikan “Ucapan selamat datang kepada Kajari Kabupaten Kepulauan Selayar yang baru, Cumondo Tresno, SH, sambil menitipkan harapan agar bisa betah dan dapat bersinergi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan dan masyarakat.

Sementera Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Jan Samuel Maringka, kiranya Kajari Selayar dapat bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat Kepulauan Selayar sehingga tidak ada hambatan dalam bekerja.

Kedatangan Kajati Sulsel, Dr. Jan Samuel Maringka, ke Kabupaten Kepulauan dalam rangkaian pelantikan Kajari Kepulauan Selayar yang baru, Cumondo Tresno, SH, menggantikan Kajari sebelumnya (Alm) Didik Agus Suroto, SH, MH, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Kajati Sulsel menganggap dengan ramah tamah ini adalah momentum untuk memulai langkah baru, sehingga kita bersama-sama mewujudkan visi Kabupaten Kepulauan yaitu Terwujudnya Masyarakat Maritim Yang Sejahtera Berbasis Nilai Agama dan Budaya.

Ia juga menyampaikan bahwa kami menyempatkan diri bersama rombongan mengunjungi Obyek Wisata “Kampung Penyu” dan meminta untuk bersama sama   menjaga kelestarian ekosistem laut, dan Kampung Penyu ini dikemas menjadi objek wisata yang luar biasa.

Dalam ramah tamah tersebut juga ditandai dengan penyerahan Bantuan kepada Ketua Kelomopk “Kampung Penyu” Datu, dilanjutkan dengan penyerahan Plakat  antara Pemkab Kepulauan Selayar, dengan Kejaksaan Tinggi Sulsel, (Daeng)