Home » » Cakmone: Saya Hanya Mau Kawal Orang Pintar ???

Cakmone: Saya Hanya Mau Kawal Orang Pintar ???

Inilah para kandidat bakal calon Wali Kota Makassar saat ekspose di DPC Partai Demokrat Makassar, tadi malam.
MACCANEWS - Aksi Nasran Mone alias Cakmon menjadi perhatian dalam expose bakal kandidat wali kota dan wakil wali kota untuk Pilwali Makassar 2018 yang digelar DPC Partai Demokrat Makassar di hotel Grand Asia, Jl. Boulevard, Makassar, (31/7).

Cakmone secara blak- balakan mengatakan dirinya tidak ingin maju sebagai calon wali kota. Melainkan, mendaftar di demokrat sebagai kandidat wakil wali kota dari kandidat petahana Danny Pomanto (DP).

"Diantara calon wali kota yang hadir disini, saya satu-satunya yang hanya mau jadi wakil dari bapak Danny Pomanto. Saya cinta Makassar jadi saya hanya mau kawal orang pintar, Pak Danny Pomanto (DP)," tegas cakmon disambut aplaus ratusan penonton expose bakal kandidat wali kota.

Diketahui, ada delapan kandidat wali kota yang mengikuti espose tersebut. Masing- Masing Danny Pomanto (Wali Kota Makassar Sekarang), Syamsu Rizal (Wakil Wali Kota saat ini), Adi Rasyid Ali (Demokrat), Andri Arif Bulu (Demokrat), HM Yasin AR (PPP), Iqbal Jalil (PKS), A. Rahmatika Dewi (Nasdem), dan Munafri Arifuddin (CeO PT. PSM).

Menurut Cakmone yang bertagline Nakke Tosseng ini mengurai secara terbuka keunggulan DP memimpin Makassar saat ini. DP kata Nasran merancang, merencanakan, hingga membangun di kota Makassar jauh sebelum dirinya jadi wali kota.
Bahkan, 20 tahun yang lalu kata Cakomne Pak DP merancang dan membangun stadion mattoanging sebelum jadi wali kota. Setelah jadi wali kota keberhasilan lainnya yakni menaikkan PAD kota Makassar yang sebelumnya hanya sekitar Rp600juta dan dalam kurun tiga tahun memimpin sudah menembus Rp1,3 teriliun.

"Jadi untuk apa lagi mencari sosok pemimpin kalau yang ada sekarang sudah tepat. Makassar sudah jauh berubah di tangan pak Danny Pomanto, dan Karena itulah saya telah membulatkan tekadnya  untuk konsisten hanya jadi wakil Danny Pomanto," kunci Nasran disambut dengan teriakan DPmo (Danny Pomanto - Nasran Mone) bersahut- sahutan.

Dari hasil expose ini Partai Demokrat akan memilih tiga kandidat usungan. Salah satu pertimbangan penilaiannya diambil dari tanggapan publik yang menuliskan nama kandidat dan alasan memilih kandidat tersebut pada kertas yang telah diaiapkan DPC Demokrat Makassar. (mar)