Home » » Demokrat Mengusung, Tiket Pilwalkot Makassar Milik Siapa?

Demokrat Mengusung, Tiket Pilwalkot Makassar Milik Siapa?

MACCANEWS - Terhitung 10 kandidat bakal calon Kota saat ini mengikuti proses pendaftaran di Partai Demokrat. Namun sejatinya, hanya satu nama akan diusung untuk mengendarai Partai berlambang bintang Mercy tersebut di Pilwalkot Makassar 2018.

Ada beberapa calon dari berbagai latar belakang profesi, mulai dari politisi, pengusaha, hingga birokrasi. Dari internal Demokrat sendiri, ada tiga kader yang juga mendaftar, diantaranya Syamsu Risal, Adi Rasyid Ali, dan Andri Arief Bulu.

Sementara dari eksternal, Masing-masing Danny Pomanto (Wali Kota Makassar Sekarang), HM Yasin AR (PPP), Iqbal Jalil (PKS), A. Rahmatika Dewi (Nasdem), dan Munafri Arifuddin (CeO PT. PSM) dan Sri Rahmi (PKS).
Ketua Desk Pilkada DPC Demokrat Makassar Nuryanto G. Liwang menjelaskan terkait sejumlah tahapan Penjaringan, Demokrat akan mengawal dan menjalankan mekanisme tersebut secara profesional.

Menurutnya, secara normatif survey publik dan komitmen untuk pemerintahan yang mengedepankan kepentingan masyarakat akan menjadi nilai untuk diusung di pilwali mendatang.

"Selanjutnya, dari 10 yang ada sekarang, kita kerucutkan menjadi tiga nama, lalu dikirim ke DPD selanjutnya difinalisasi satu nama di DPP," katanya, Selasa (1/8/2017). (mar)