Home » » DPRD Selayar Sahkan Perda Hak Keuangan

DPRD Selayar Sahkan Perda Hak Keuangan

MACCAnews – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Selayar, yang dipimpin Ketua DPRD, Ir. Arifin Daeng Marola, didampingi Wakil Ketua  I, Andi Mahmud, ST, dan Wakil Ketua II DPRD, Muh. Aris Ridwan bersama anggota DPRD, dengan agenda, Pendapar ahir Bupati tentang “Hak keuangan dan administrative Pimpinan dan anggota DPRD” Kabupaten Kepulauan Selayar, yang berlangsung di ruang sidang utama gedung DPRD, Lantai II, Senin (31/7/17).

Rapat Paripurna DPRD yang dihadiri Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basil Ali, unsur Forum Kominikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Sekda DR. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) serta undangan lainnya.
Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali memberikan sambutan didepan sidang Paripurna DPRD yang dipimpin Ketua Ir. Arifin Daeng Marola.
Pimpinan sidang Paripurna DPRD yang dipimpin Ketua, Ir. Arifin Daeng Marola, setelah menyatakan bahwa rapat paripurna dinyatakan kuorum dan terbuka untuk umum.

Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, dalam sambutannya mengatakan bahwa Ranperda ini adalah amanah, PP No 18 tahun 2017, yang sangat dinantikan oleh Pimpinan dan anggota DPRD, proses konsultasi pembahasan dan evaluasi yang terbilang singkat untuk ukuran sebuah Ranperda untuk disahkan menjadi Perda.
Dikatakannya pula perlu digaris bawahi bahwa yang menharuskan kita untuk merampunghkan Ranperda Hak keuangan dan asdministrasi Pimpinan bersama anggota DPRD Tahun 2017, yaitu kita wajib mengundangkan paling lambat terhitung sejak PP No. 18 Tahun 2017  diundangkan selanjutnya yang menjadi perhatian penganggaran dalam APBD Perubahan tahun anggaran 2017 yang sebentar akan diajukan.

Diharapkan kenaikan penghasilan bagi Pimpinan dan anggota DPRD akan berbanding lurus dengan capaian kinerja dalam menjalankan fungsi fungsi legislasi kedepan, terkait pengalokasian besaran satuan harga  dalam peraturan Kepala Daerah yang segera akan ditetapkan. (Daeng)