Home » » Dukung Swasembada Daging, Suardi Saleh Kembangkan Ternak Sapi Bali

Dukung Swasembada Daging, Suardi Saleh Kembangkan Ternak Sapi Bali

KEMANDIRIAN DAGING. Terlihat Bupati Suardi meninjau kandang ternak sapi di Tanete Riaja, Barru. 
MACCANEWS - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka acara Kontes Ternak Bibit Sapi Bali hasil inseminasi (IB) dan intensifikasi kawin alam (INKA) yang digelar di Dusun Botto-botto Desa Lompo Tengah Kecamatan Tanete Riaja, Selasa (29/08/17).Siang

Sektor peternakan khususnya ternak sapi bali merupakan salah satu ternak unggulan Barru dan salah satu sumber bibit sapi bali di provinsi sulsel.

Apalagi bibit sapi bali yang ada di Kabupaten Barru sudah dikembangkan didaerah lain diantaranya di provinsi Sulawesi barat dan gorontalo.

Selain itu Kabupaten Barru juga merupakan sumber sapi potong sebagai penghasil daging untuk konsumsi masyarakat dalam daerah maupun masyarakat daerah tetangga.

Pengembangan ternak sapi bali menjadi prioritas dengan ditetapkannya Kecamatan. Tanete Riaja sebagai sumber bibit sapi bali dengan keputusan menteri pertanian RI No.4437/kpts/sk.120/7/203.

Dan kelompok tani desa mattirowalie sebagai sentra peternakan rakyat sapi bali yg sekaligus bagian dari wilayah pembibitan sapi bali.Wilayah pengembangan sapi bali akan diperluas sampai pada seluruh wilayah Kabupaten. Barru dengan maksud untuk meningkatkan populasi bibit sapi bali .

Bupati Barru H.Suardi Saleh mensukseskan program ini agar target dari program ini dapat tercapai dengan baik. "Kalau perlu tahun depan kita adakan kontes antar kabupaten supaya ada motivasi dalam peningkatan produksi sapi bali," pangkasnya.

selain itu kami harapkan juga khusunya peternak sapi untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan ternaknya karena hal ini sangat menentukan kualitas dan nilai ekononi dari ternak sapi itu sendiri. (IRFAN)