Home » » Empat Perwira Sertijab di Mako Polres Selayar

Empat Perwira Sertijab di Mako Polres Selayar

MACCAnews – Kapolres Kabupaten Kepulauan Selayar, AKBP, Eddy  Suryantha Tarigan, S Ik, melantik dan mengambil sumpah janji, empat  Perwira Lingkup Polres Kepulauan Selayar, yang berlangsung dalam sebuah upacara yang berlangsung di Halaman Markas Polres Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (28/8/17).

Kapolres AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S Ik, yang  bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pelantikan ke empat perwira dan serah terima jabatan tersebut, dihadiri eluruh Perwira  Polres serta Anggota Bhayangkari Cabang Polres, dan masing masing satu resgu anggota Sat Lantas, anggota Reskrim, anggota Intelkam dan satu regu anggota Dalmas, sebagai peserta upacara.

Keempat Perwira yang  diserah terimakan dan diambil sumpahnya masing masing. Kompol Musdar, Kasat Bimmas, sebagai pejabat Lama digantikan oleh AKP H. Ismail Samad, mantan Kasat Reskrim Polres Jeneponto.

Perwira lainnya yakni, Kasat Reskrim Polres Selayar, AKP Hery, SH, sebagai pejabat lama dengan jabatan baru sebagai Kaur Binetika Subbidwabprof Polda Sulsel, digantikan oleh AKP Edy Purwanto, S Sos, dari jabatan lama sebagai Panit 1 Unit 1, Subdit 1, Ditreskrim Polda Sulsel.

Sementara pejabat lama Kapolsek Benteng, AKP Ramli, RA, mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Tonra Polres Bone, digantikan oleh AKP Mathius   Minggu Tappi, SH, mantan Kasat Reskrim Polres Tana Toraja.

Selain Kapolsek Polebunging, Kecamatan Bontomanai, AKP Ramlan yang juga ikut diserah terimakan mendapat tugas baru sebagai  Kasat Kasitindak Subditgakkum Dit Polair, Polda Sulsel, digantikan AKP Muksin, SH, dengan jabatan lama sebagai Kasat Intelkam Polres Tana Toraja.
Seusai pemasangan tanda jabatan serta pengucapan sumpah janji, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) serta penandatanganan Pakta Integritas disaksikan Kapolres AKBP Eddy Suryantha Tarigan. S Ik. Sertijab tersebut sesuai Keputusan Kapolda Sulsel Nomor, KEP/667/VIII/2017, Tanggal 01 Agustus, 2017, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sulsel.

Kapolres AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S Ik, dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dan serah terima jabatan adalah merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir peninhgkatan kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi tugas dan tuntutan masyarakat.

Diahir sambutannya juga disampaikan kepada semua perwira yang diserahterimakan, Kapolres Eddy Suryantha Tarigan, juga menyampaikan selamat kepada petugas baru untuk mengemban tugas di jajaran Polres Kepulauan Selayar, kiranya segera menyesuaikan diri, dan kenali ruang lingkup tugas masing masing. (daeng)