Home » » Guru: Anak-anak Perlu Didekatkan dengan Sejarah Kota

Guru: Anak-anak Perlu Didekatkan dengan Sejarah Kota

MACCANEWS - Suka cita menyambut Adipura turut dirasakan pelajar SD dan SMP se - kota Makassar. Ada yang menyambutnya di sepanjang rute yang dilalui iring - iringan mobil pembawa Adipura, ada juga yang menanti di Anjungan Adipura Pantai Losari.

"Anak - anak harus didekatkan dengan sejarah kota. Adipura adalah bagian dari sejarah Makassar. Kehadiran anak - anak kita di sini bagian dari proses pembelajaran. Bagi kami pendidik, belajar tidaklah dibatasi ruang dan waktu. Semua tempat adalah sekolah bagi anak - anak kita," jelas Saharia, guru SD Samiun.

Saharia siang itu mengajak 31 orang muridnya menyambut Adipura di Anjungan Pantai Losari. Sebelum bergegas ke Losari, ia menjelaskan sejarah Adipura kepada anak didiknya.

Hikmah (10) pelajar kelas 4 SD Samiun merasa senang bisa menyambut Adipura. Meski masih duduk di bangku sekolah dasar ia turut berbangga dengan prestasi kotanya.

Ia bahkan bertekad mendukung pemerintah kota kembali meraih Adipura dengan cara yang paling sederhana menurutnya. "Tidak buang sampah sembarang tempat. Biar Makassar ta tidak rantasa," kata Hikmah.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto dalam sambutan rasa syukurnya menyampaikan Adipura yang diraih Makassar selama tiga tahun berturut - turut adalah buah dari kerja keras seluruh entitas masyarakat.

"Adipura bukan semata - mata perjuangan wali kota tapi buah kerja keras kita semua," ungkap Danny di Anjungan Adipura Pantai Losari, Kamis, 3 Agustus 2017.

Wali Kota Danny menargetkan Makassar dapat meraih Adipura Kencana (Paripurna) di tahun 2018 setelah mendulang sukses meraih Piala Adipura selama tiga tahun berturut - turut. (*)