Home » » Ini 4 Keunggulan Imcumbent Danny Versi Indeks Politica Indonesia

Ini 4 Keunggulan Imcumbent Danny Versi Indeks Politica Indonesia

 MACCAnews - Banyaknya kader partai dan figur dari berbagai latar profesi menyatakan minat menjadi 02 imcumbent, Danny Pomanto, pada Pilwalkot Makassar 2018 ditanggapi oleh Indeks Politica Indonesia (IPI).

Direktur Utama IPI Sulsel, Suwadi Idris Amir, tak menampik peluang imcumbent untuk kembali ke kursi nomor 1 cukup terbuka. Ada empat indikator yang membuat imcumbent sulit terkalahkan.

"Pertama, menguasai birokrasi, kedua, dia menguasai pengusaha lokal, ketiga, citra politiknya sudah jelas, sebab dia sudah berbuat, kecil ataupun besar itu adalah investasi politik yang sudah jelas," terang Suwadi, Rabu, 23 Agustus 2017.

Lanjut dia, keunggulan ketiga adalah incumbent diuntungkan regulasi, dimana saat ini pemenang pilkada tidak perlu menang 30 plus 1, artinya imcumbent cukup mengamankan suara tertinggi. "Maka dia akan duduk kembali," terangnya.

Selain itu, kata Suwadi, kelebihan incumbent itu membuatnya seksi dimata parpol dan tentu menjadi incaran kader parpol untuk berpaket.

"Terbukti dengan banyaknya kader partai dan figur dari non partai berminat mendampingi Pak DP," imbuhnya.

Meski demikian, Suwadi mengatakan, incumbent juga tetap berpotensi tumbang jika, kinerjanya kurang maksimal dimata publik, dan salah langkah politik.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir, mengaku siap bersaing memperebutkan rekomendasi usungan Golkar.

"Siapa yang tidak mau jadi pendamping Pak Danny? Kalau saya diminta Pak Danny sebagai wakil, siapa yang tidak mau," ujar Ketua Organsasi Anak Lorong Makassar ini. (mar)