Home » » Kajari dan Inspektorak Pembicara di Sosialisasi ADD-TP4D

Kajari dan Inspektorak Pembicara di Sosialisasi ADD-TP4D

MACCAnews - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Selayar, Cumondo Trisno SH, bersama Kepala Inspektorat Daerah, AR. Krg. Magassing SH. MH dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Andi Azwar SH. MH, menjadi pembicara dalam kegiatan sosialisasi Dana Desa dan Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), yang berlangsung di Baruga Sapolohe, Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (24/8/17)..

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, DR. Ir. H Marjani Sultan M Si, membuka kegiatan sosialisasi tersebut yang dihadiri beberapa pejabat Lingkup Pemkab termasuk Kabag Humas dan Protokol, Hj. Patta Tulen S.Sos. M.Si dan Kepala Bidang Desa DPMD, Irwan Baso S. STP.
Sosialisasi ini diikuti oleh beberapa Camat, 81 Kepala Desa, bersama Ketua BPD Se-Kabupaten Kepulauan Selayar serta sejumlah pelaksana tehnis dibidang Pemberdayaan Masyarakat Desa.
Kepala Inspektorat Kabupaten H. AR. Krg Magassing, SH, MH, Sekda, DR. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, Kajari Selayar, Cumondo Trisno SH, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Andi Azwar SH, MH.

Sekda, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si, dalam arahan pembukaannya menyampaikan harapan kepada para Kepala Desa dan seluruh peserta sosialisasi agar mengikuti materi dengan seksama dan serius. Mengingat hal ini sangat penting dalam mendukung Pembangunan yang sesuai dengan koridor yang ada.

Sosialisasi Dana Desa dan TP4D yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Selayar bertujuan menyampaikan pemahaman tentang keberadaan TP4D, dimana Desa sebenarnya bisa mengajukan permohonan pengawalan dan pengamanan penggunaan Dana Desa ke TP4D, agar dalam pelaksanaan kegiatan Dana Desa tetap sesuai koridor.

Sementara itu, Kajari, Cumondo Tresno SH dihadapan peserta menegaskan bahwa pelaksanaan sosialisasi Dana Desa dan TP4D ini, merupakan tindak lanjut dari Instruksi Jaksa Agung Muda Intelijen agar Dana Desa di seluruh Indonesia tepat sasaran melalui program TP4D, terutama mengantisipasi kesalahan pengelolaan Dana Desa baik penyaluran, pengawasan dan realisasi dari pemanfaatan Dana Desa tersebut.  (DAENG)