Home » » Kajati Sulsel Lantik Kajari Selayar

Kajati Sulsel Lantik Kajari Selayar

MACCAnews – Pelantikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kepulauan Selayar, Cumondo Tresno, SH, oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, DR. Jan Samuel Maringka, ditandai dengan pengambilan sumpah janji dan serah terima jabatan serta pemasangan tanda jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan, berlangsung di Baruga Sapolohe, Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (3/8/17).

Hadir dalam pelantikan Kajari Cumondo Tresno, tersebut diantaranya selain Kajati Sulsel, DR. Jan Samuel Maringka, juga dihadiri langsung Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, Wakil Bupati, DR. H. Zainuddin, SH, MH, Ketua DPRD, Ir. Arifin Daeng Marola, Forum Komunikasi Pimpinan  Daerah (FKPD), Pejabat Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, anggota DPRD serta Ketua  Ikatan Adyhiyaksa Dharma Karini Sulsel, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab kepulauan Selayar.
Kajati Sulsel, DR. Jan Samuel Maringka, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan dan serah terima Kajari dalam lingkungan Kejati Sulsel, tidak lagi terpusat di kantor Kejati, melainkan dilaksanakan di wilayah penugasan masing masing.

Hal ini tentunya untuk lebih mendekatkan diri kejaksaan dengan Pemerintah Daerah, unsur FKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Unsur Pemuda, sekaligus sebagai mitra kerja yang tidak dapat dipisahkan dengan Kejaksaan dalam upaya mendukung keberhasilan tugas Adyiaksa ditengah masyarakat.
Selain itu pelantikan kali ini juga masih dalam rangkaian Hari Adhyaksa ke 57 serta menjelang HUT ke 72 RI yang akan datang. Pelantikan Kajari Kepulauan Selayar, baru kali ini terjadi pelantikan dan serah jabatan, dilaksanakan di Kepulauan  Selayar.

Kajati DR. Jan Samuel Maringka seusai pelantikan Kajari Cumondo Trisno, SH, yang sebelumnya bertugas di Kalimantan, menggantikan (Alm) Kajari lama, Didik Agus Suroto, SH, MH, langsung melakukan Briefing di kantor Kejari Kepulauan Selayar, didampingi Kajari yang baru Cumondo Trisno, serta seluruh Pejabat Kejari yang juga diiikuti beberapa pejabat Kejati Sulsel, diantaranya Aswas Kejati Sulsel. (DAENG)