Home » » Kepala Daerah Ini Rajai Situs Twitter Versi Trendsmap.com

Kepala Daerah Ini Rajai Situs Twitter Versi Trendsmap.com

Wali Kota Makassar, Moh. Rhmandan "Danny" Pomanto saat melakukan orasi politik didepan seluruh tim pemenangan di Lapangan Karebosi, Makassar, beberapa waktu lalu.
MACCAnews - Eforia Makassar meraih Piala Adipura tiga tahun berturut - turut menular ke jagat maya. Pagi tadi (Kamis, 3 Agustus 2017), tagar #MakassarAdipura3X merajai situs twitter.

Hasil penelusuran di trendsmap.com ada 3.200 tweets yang menghiasi beranda media sosial itu. Tak ayal, tagar #MakassarAdipura3X menjadi trending topic.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto lewat akun twitter miliknya @DP_dannypomanto menuliskan, #MakassarAdipura3X...trm ksh utk masy. Mksr, SKPD, direksi bumd, media dan LSM, hasil tak akan ingkari usaha dan kerja keras kita semua.

Tweets dari Wali Kota Danny Pomanto mengundang banyak respon dari warganet yang membalas dengan tagar yang sama.
Akun @ririnfaridadjhr membalas Selamat pak, patut dicontoh, jabatan adalah amanah. Sekali lagi selamat pak @DP_dannypomanto #MakassarAdipura3X.

"Piala Adipura menjadi kebanggaan bagi kita semua bahkan apresiasi juga datang dari dunia maya melalui kicauan di twitter yang memenuhi time line @DP_dannypomanto dengan tagar #MakassarAdipura3X. Rasa syukur mendalam dirasakan masyarakat dan pemerintah kota Makassar atas prestasi ini," ungkap Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra.

Piala Adipura yang diraih Makassar tahun ini adalah Adipura ke lima. Adipura pertama diraih di tahun 1997, masa Wali Kota Malik B Masry. Kala itu Makassar meraih Adipura Kota Raya. Kedua, di tahun 2013, masa Wali Kota Ilham Arif Sirajuddin. Makassar meraih Adipura Kota Metropolitan.
Pertama kali dalam sejarah, selama tiga tahun berturut - turut Makassar meraih Piala Adipura di tahun 2015, 2016, dan 2017. Di tahun 2015, Makassar meraih Adipura Kota Metropolitan. Sementara di 2016 Makassar meraih Adipura Kirana, dan tahun 2017 kembali meraih Adipura Kota Metropolitan. (*/mar)