Home » » Mutasi Pejabat, Danny: Bukan Kepentingan Oknum, Tapi Kepentingan Rakyat!

Mutasi Pejabat, Danny: Bukan Kepentingan Oknum, Tapi Kepentingan Rakyat!


MACCAnews - Wali Kota Makassar, Moh. Rhamdan 'Danny' Pomanto, menegaskan, mutasi atau pelantikan yang dilakukan bukan semata-mata kepentingan pribadi maupun kepentingan bagi orang yang mendapatkan jabatan. Tapi, semata-mata untuk kepentingan pelayanan warga Makassar yang lebih baik lagi.

"Jadi saya tidak kenal siapa, anaknya siapa, dan dari mana dia, kalau kinerjanya tidak sesuai harapan pasti kita ganti dengan yang lebih siap," tandasnya.

Danny menjelaskan, ada tiga indikator yang menjadi parameter dalam mutasi yang diselenggarakan. Pertama, rapor publik, rapor atasan dan rapor wali kota sendiri.
"Rapor publik ini paling menentukan, kalau ada yang tidak bekerja, atau melakukan penyalahgunaan kewenangan, sanksi publik akan berlaku dan muaranya adalah mutasi," jelas dia.

Sementara, Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra, mengingatkan, jabatan itu ibarat sebuah benda yang menempel di badan, kapanpun akan jatuh manakala waktunya sudah tiba.

"Jadi untuk mau sombong, karena tidak ada yang abadi, dan tidak akan dibawa mati tahta atau jabatan tersebut. Ini hanya amanah untuk berbuat yang terbaik demi kemaslahatan banyak orang," kuncinya. (Mar)