Home » » Pelebaran Jalan Tongke-tongke-Pelabuhan Pattumbukang Dikebut

Pelebaran Jalan Tongke-tongke-Pelabuhan Pattumbukang Dikebut

Kondisi terkini pekerjaan jalan menuju Pelabuhan Pattumbukang.
MACCAnews – Hingga saat ini, memasuki awal Agustus 2017, pembangunan ruas jalan poros Tongke Tongke menuju Pelabuhan Pattumbukang sepanjang 1, 075 M, semakin dipercepat, meskipun masih dalam tahap penggalian.

Pembangunan jalan tersebut melalui “Paket Preservasi Rekontruksi Jalan Kepulauan Selayar” yang bersumber dari anggaran APBN Tahun Anggaran 2017, dan diperkirakan akan akan mengambil waktu pelaksanaan pekerjaan, ditargetkan selama kurang lebih 1 tahun.

Hal ini disampaikan oleh Manager Toko Jampea, Herman Wijaya, sewaktu ditemui beberapa waktu lalu, Juli lalu, (23/7/17).

Pelaksanaan pekerjaan jalan poros utama, meskipun bartu tahap penggalian yang memang medannya dianggap sulit, kita tetap berusaha agar rencana  penyelesaiannya bisa tepat waktu. Olehnya itu kami sebagai pelaksana menurunkan beberapa unit alat berat hingga enam unit, untuk saling meringankan sesama alat berat lainnya.

Sebagaimana kenyatan dilapangan bahwa pekerjaan awalnya adalah penggalian untuk pelebaran jalan, dengan menggali dari ketinggian bukit hingga kedalaman sampai 10 meter, mendasari dasar ruas jalan lama.

Selain itu pembangunannya kita juga mengharapkan kiranya setelah pekerjaan selsai, akses menuju Pelabuhan Pattumbukang semakin mudah dinikmati masyarakat, terutama masyarakat yang di Kepulauan. (daeng)