Home » » Pemudik Idul Adha, Kabupaten Barru Sediakan Posko Istirahat di Semua SPBU

Pemudik Idul Adha, Kabupaten Barru Sediakan Posko Istirahat di Semua SPBU

MACCANEWS - Menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1 september mendatang, pemerintah kabupaten mengambil langkah antisipasi melalui rapat koordinasi bersama para Pimpinan SKPD se-Kabupaten Barru, Kamis (24 Agustus 2017).

Rapat koordinasi ini merupakan langkah sigap pemerintah untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat baik itu masyarakat barru sendiri ataupun masyarakat yg melintas di Kabupaten. Barru nantinya untuk mudik.

Ada beberapa hal yang menjadi poin-poinpenting untuk di perhatikan dalam rapat koordinasi yang di pimpin langsung oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si. Ini, Antara lain : antisipasi keselamatan dalam berlalu lintas dan pengaturan arus mudik lebaran dimana polres akan membuka posko di seluruh SPBU sepanjang jalan poros barru, Terkait pelayanan, beliau mengharapkan kepada petugas kesehatan untuk tetap standby melaksanakan tugas memberikan pelayanan dan berharap puskesmas yang ada di sepanjang jalan poros untuk tetap siaga sebagai langkah antisipasi.

Harapan lain juga di sampaikan H. Suardi Saleh kepada beberapa instansi terkait, diantaranya Dinas PU agar selalu berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga provinsi mengenai kerusakan jalan yang ada di barru, kesiap-siagaan Satpol PP untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran yang bisa saja terjadi.Kelangkaan ketersediaan 9 bahan pokok juga menjadi perhatian khusus.

Bupati Barru dalam rapat koordinasi yang di laksanakan di ruang Rapat Bupati Barru Kantor bupati barru ini, dinas perindag diharapkan untuk selalu mengontrol ketersediaann bahan pokok di pasar serta yang paling penting saat hari H nantinya Dinas Perumahan dan Pemukiman mampu mengantisipasi kebersihan lokasi shalat setelah pelaksanaan sholat ied di lapangan nantinya.

Isu terorisme menjadi hal penting yang dibahas rapat koordinasi ini, antisipasi terhadap ancaman terorisme membutuhkan perhatian khusus dalam menghadapi perhelatan besar umat muslim ini dan menghimbau agar semua SKPD tetap senantiasa waspada terhadapbahaya terorisme.

Dalam arahannya Bupati Barru juga menyampaikan harapannya agar senantiasa menjaga sinergi antar SKPD,antara Aparat di semua wilayah kab. Barru, sehingga masalah-masalahyang ada nantinya dapat ditindaklanjutisecara cepat dan terpadu, pungkasnya. (Irfan)