Home » » Sebanyak 69 ASN Selayar Memasuki Pensiun Akhir Juli

Sebanyak 69 ASN Selayar Memasuki Pensiun Akhir Juli

Asisten  Tata Praja, Drs Andi Rahman, Jazair Maparidig dari PT Taspen, serta Pemimpin BRI Cabang Benteng, Syahrial Lantono, foto bersama dengan penerima Buku Taspen, paling kiri H. Rizal Dg. Mangiri
MACCAnews – Sampai per 31 Juli Tahun 2017, Aparatus Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan, sebanyak 69 orang ASN, baik yang telah dan akan memasuki batas usia pensiun, termasuk terdapat tambahan sebanyak 7 ASN, enam diantaranya, pension atas permintan sendiri dan meninggal 1 orang.

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Kepuluan Selayar, diwakili AsistenTatapraja, Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Kepulauan Selayar, Drs. Andi Rahman, dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi, “Sosialisasi Ketaspenan Bagi ASN”  yang berlangsung di Ruang pola, kantor Bupati, Senin (31/7/17).

Hadir dalam kesempat tersebut, selain Asisten  Tata Praja, Drs Andi Rahman, Asisten Adminstrasi, Drs. Dahlul Malik, MH, Kepala Badan Kepegawain, Drs. Muhtar, MM, Kepala kantor Cabang Utama PT. Taspen Makassar, diwakili Jazair Maparidig, Pemimpin BRI Cabang Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Syahrial Lantoni, SE. Juga hadir Staf Ahli Bupati, beberapa Kepala Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) serta ASN utusan beberapa OPD, sekaligus sebagai peserta sosialisasi Ketaspenan.

Sebagaimana laporan Sekretaris BKDDP yang juga Ketua Panitia, Salahuddin, S Sos, yang juga Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah, bahwa peserta terdiri dari ASN Lingkup OPD, Pemkab Kepulauan Selayar khususnya bidang Kepegawaian dan Gaji serta ASN yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) 10 bulan kedepan.
Asisten Drs. Andi Rahman dalam sambutannya juga merinci, bahwa hingga bulan Juli ini telah terealisasi SK pensiunnya sebanyak 69 orang ASN, termasuk tambahan yang 7 orang tersebut. Selain itu 33 orang adalah Tenaga guru, 1 Pengawas Sekolah, Tenaga kesehatan 4 orang, Pejabat Structural  18 orang serta Staf 6 orang.

Olehnya itu kata Asisten Tata Praja, Andi Rahman, meminta kepada ASN yang akan memasuki BUP, perlunya diberikan pemahaman tentang hak dan kewajiban tentang sistim dan mekanisme mendapatkan Taspen.

Salah bentuk kepedulian PT Taspen kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada segenap jajaran ASN, sehingga Bupati menyambut posistif dan mengapresiasi yang tinggi, atas terselenggaranya sosialisasi ini.

Dikatakannya lagi bahwa PT Taspen sebagai Badan Usaha Milik Negara yang ditugasi, yang ditugasi Pemerintah untuk menyelenggarakan Asuransi Soaial ASN dengan tujuan meningkatkan kesejateraan bagi ASN untuk mencapai kesejahteraan. Hal ini pula sudah sejalan dengan visi PT Taspen, yakni, menjadikan PT Taspen sebagai Peneglola Dana pension dan tunjangan hari tua berkelas dunia yang bersih, sehat dengan pelayanan tepat orang, tepat waktu, tepat jumlah tepat tempat serta tepat administrasi.

Pembukaan sosialisasi ketaspenan bagi ASN, ditandai dengan penyerahan Plakat dari PT Taspen, diwakili Kepala Kantor Cabang Utama PT. Taspen Makassar, Jazair Maparidig kepada Bupati Kepulauan Selayar, diwakili Asisten Tata Praja, Drs. Andi Rahman, serta penyerahan Buku Taspen secara simbolis kepada enam orang yang memasuki masa pension antara lain, H. Rizal Dg. Mangiri dari unsur ASN Tenaga Guru, serta Julius dari unsur pejabat structural. Penyerahannya diawali yang mewakili Kepala kantor PT Taspen Makassar, Jazair Maparidig, disusul asisten tata praja, Drs. Andi Rahman serta Pemimpin BRI Cabang Benteng, Syahrial Lantoni. (Daeng)