Home » » Sepuluh Maba Poltek Bali Terima Piagam PPL

Sepuluh Maba Poltek Bali Terima Piagam PPL

MACCANews – Sebanyak sepuluh orang Mahasiswa Baru (Maba) Politeknik Negeri (Poltek) Kabupaten Kepulauan Selayar, menerima Piagam penghargaan dalam Program Studi Di luar Domisili (PDD).

Mereka dinyatakan sebagai peserta terbaik selama mengikuti orientasi pengenalan kehidupan kampus.
Piagam penghargaan tersebut diserahkan Wakil Bupati, DR. H. Zainuddin, SH, MH, sebelum menutup secara resmi, orientasi pengenalan kampus bagi Maba Poltek Negeri Bali, yang berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Rabu (8/8/17).

Selain Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, SH, MH, yang hadir, juga hadir, pengelola Politeknik Negeri Bali Kabupaten Kepulauan Selayar H. Patta Bone, S IP, MH, bersama pengurus lainnya dan para Maba Tahun Akademik 2017/2018. 

Penutupan orientasi ini juga ditandai dengan penaggalan tanda peserta oleh Wakil Bupati kepada tiga orang perwakilan mahasiswa.

Diketahui orientasi sudah berlangsung selama 3 hari terhitung sejak Tanggal 7 Agustus 2017 lalu.
Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H., dalam sambutannya, menyarankan kepada mahasiswa agar dalam mencari kecerdasan jangan setengah-setengah, tetapi raihlah kecerdasan secara menyeluruh, baik itu spiritual, intelektual, dan kecerdasan emosional.

Di sisi lain ia juga sedikit menjelaskan tentang arti pentingnya pendidikan. Menurutnya pendidikan adalah proses kegiatan yang merubah suatu keadaan menjadi lebih baik.

“Pendidikan itu menjadi penting karena pendidikan adalah solusi untuk semua persoalan. Sebenarnya tidak ada orang yang bodoh, hanya saja orang itu tidak mau menggunakan potensinya untuk menjadi pintar,” Kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, SH, MH.

Sementara panitia pelaksana H. Patta Bone, S IP, MH, dalam laporannya mengatakan bahwa tahun ini mahasiswa baru yang mendaftar di Politeknik Negeri Bali PDD Kabupaten Kepulauan bukan hanya warga selayar Selayar saja, tetapi sudah tercatat sejumlah pendaftar dari kabupaten-kabupaten tetangga di Sulawesi Selatan.

Dikatakan selama orientasi berlangsung menhadirkan sejumlah nara sumber sebagai pembawa materi, termasuk melaksanakan sejumlah kegiatan lapangan yang berkaitan dengan PDD Kabupaten Kepulauan Selayar. (Daeng)