Home » » Suardi Saleh: Tenaga Pendidik itu adalah Tugas Mulia

Suardi Saleh: Tenaga Pendidik itu adalah Tugas Mulia

MACCANEWS – Sebanyak 109 guru kontrak tingkat SD dan SMP, Rabu (2/8/2017) menerima SK. SK guru kontrak tersebut di serahkan Plt Bupati Barru Suardi Saleh di ruang Pola Dinas Pendidikan Kabupaten Barru disaksikan Kpala Dinas Pendidikan Barru Dr Abustam serta sejumlah kepala UPTD.

Suardi memberikan motivsi dan pengarah kepada para tenaga pendidik terkait tugas dan tanggung jawab. Menurut Suardi Saleh, seorang tenaga pendidik memiliki tugas dan tanggung jawab yang mulia.

“Tugas dan tanggung jawab seorang guru itu mencerdaskan generasi pelanjut. Itu merupakan tugas yang sangat mutu.

Lebih jauh, Suardi mengatakan, keberadaan guru kontrak ini sangat membantu mengatasi kekurangan-kekurangan guru, khususnya di daerah terisolir. Untuk itu, kata dia, diharapkan kepada guru dapat mengabdi dengan baik

“Guru kontrak ini tidak ada hubungannya K1, K2 dan pengangkatan PNS. Ini murni kebijakan lokal Pemkab Barru. Bekerjalah dengan disiplin, dengan niat pengabdian yang kuat dan jadilah guru pembelajar,” ujarnya.

Suardi mengatakan, pihaknya telah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan untuk melakukan evaluasi secara berkala. Ini dilakukan untuk mengetahui guru-guru yang berprestasi dan berhak mendapatkan insentif.

“Begitu juga kepada guru kontrak. Tetap dievaluasi,” pungkasnya. (irfan)