Home » » Tiket Golkar, Kans Rusdin dan Munafri Lebih Besar Dibanding Farouk

Tiket Golkar, Kans Rusdin dan Munafri Lebih Besar Dibanding Farouk


MACCAnews - Meski eskalasi politik Pilwalkot Makassar masih bergerak cair. Namun sejumlah figur yang berpeluang tidak diusung oleh partainya sendiri sudah memperlihatkan gejala dini, termasuk Ketua DPC Partai Golkar Makassar, Farouk M Betta.

"Semua ditentukan oleh DPP, dan kans Farouk untuk diusung Golkar saya melihatnya sangat tipis," kata analis politik dari Unismuh Makassar, Arqam Azikin, Kamis, 31 Agustus.
Arqam Azikinn
Menuru dosen senior fisipol tersebut, partai beringin cenderung memilih Rusdin Abdullah yang juga Bendahara DPD I Golkar untuk diusung.

Alasannya, karena Rusdin mempunyai pengalaman tanding di Pilwalkot lalu. Selain itu, Rusdin lebih massif bekerja untuk pemenangan Nurdin Halid sebagai Gubernur Sulsel. "Jadi parameternya memang seperti itu," imbuhnya.
Sementara, untuk kader eksternal, Arqam menilai Munafri Arifuddin punya peluang untuk direkomendasi. Pasalnya, manager PSM itu dinilai memiliki basis yang jelas, termasuk kerabat dan keluarga besar Kalla Group dan Bosowa Group akan mendukung Munafri.

"Kita juga merunut dari semua dinamika yang terjadi di Golkar, nama Munafri tiba-tiba saja menjadi alternatif dari calon yang ada, disinilah DPP yang mengambil peran siapa yang akan direkomendasi," tuntasnya. (mar/oy)