Home » » Wow... Donkrak Pendapatan, PD Pasar Gunakan Kolektor Perempuan

Wow... Donkrak Pendapatan, PD Pasar Gunakan Kolektor Perempuan

Dirut PD Pasar, Nuryanto G Liwang
MACCAnews - Usai dilantik oleh Wali Kota Makassar, Dirut baru PD Pasar Makassar Raya, Nuryanto G Liwang, langsung tancap gas untuk melakukan pembenahan di Perusahaan Daerah yang dipimpinnya tersebut.

Sejumlah terobosan baru akan ditempuh untuk memberi perubahan yang berarti. Selain mutu pelayanan dan target peningkatan PAD, mantan ketua Komisi D Bidang Kesra DPRD Makassar tersebut juga akan mengefektifkan kerja-kerja karyawan sesuai tugas dan fungsinya.

"Dari awal saya sudah persiapkan program untuk PD Pasar, termasuk mengukur produktifitas karyawan demi hasil yang lebih baik, kalau perlu staf perempuan nanti akan turun juga jadi kolektor," ujar Nuryanto, Minggu (13/8/2017)

Untuk kolektor perempuan nanti bertugas untuk memungut jasa harian (retribusi) kepada para pedagang. Pertimbangan tersebut ditempuh dalam rangka untuk peningkatan PAD.

"Memang kebanyakan selama ini staf yang duduk manis di kantor bingung mau kerja, yah nanti lebih efektif kalau dijadikan kolektor, karena terkadang beda psikologisnya antara laki-laki dan perempuan itu soal urusan tagih-menagih," katanya kepada wartawan, sembari tertawa.  
Mantan badan pengawas PD Pasar tersebut segera membuatkan SOP untuk hal tersebut, rencananya, dari 600 staf PD Pasar yang ada, 20 orang akan ditempatkan di pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Makassar, dan 50 orang ditempatkan kantor pusat PD Pasar untuk mengurus administrasi perkantoran.

Selain itu, dari langkah ini akan dibuatkan pola standarisasi operasional yang bermuara ke pasar tradisional aman, nyaman dan bersih.

“Potensi pendapatan akan dimaksimalkan. Pengalaman satu tahun saya di badan pengawas banyak hal yang jadi pelajaran besar buat saya, tetapi yang pasti saya akan berupaya tetap menjalankan marwah perusahaan daerah itu sendiri,” kuncinya. (mar)