Home » » Zainuddin Buka Lomba Tangkas Terampil Pramuka di Bontoharu

Zainuddin Buka Lomba Tangkas Terampil Pramuka di Bontoharu


MACCAnews - Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, DR. H. Zainuddin, SH, MH, membuka Perkemahan dan Lomba Tangkas Terampil Pramuka, Tingkat Kabupaten, yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 56 dan HUT RI ke 72, Tahun 2017, yang dilaksanakan di  Bumi Perkemahan Subur, Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (11/8/2017).

Hadir dalam kesempatan itu, diantaranya, selain Wakil Bupati, DR. H. Zainuddin, SH, MH, juga hadir Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), diantaranya Kasdim Kodim 1415, Mayor Inf. JUNAID, Waka Polres, Kompol, Samsuddin, Asisten II, Ekbang Setda, Ir. H. Arfan Arif, Asisten III, Administrasi , Drs. Dahlul Malik, MH, Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), serta unsur Pembina Pramuka.

Pembukaan terlihat semarak yang diwarnai dengan nyanyian Pramuka dari beberapa Gugus Depan (Gudep) mulai Tingkat Siaga untuk SD, SMP Tingkat Penggalang dan SMP/SMK Tingkat Penegak, sekaligus menjadi peserta upacara pembukaan dari dua Kecamatan, yakni Kecamatan benteng dan Kecamatan Bontoharu.
Dari Kiri, Ketua Kwarcab  Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH, Kasdim Kodim 1415, Mayor Inf. Junaid, Wakil Bupati, DR. H. Zainuddin, SH, MH, Wakapolres, Kompol. Syamsuddin, P. Asisten Ekbang, Ir. H. Arfang Arif, Asisten Administrasi, drs. Dahlul Malik, MH.
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, DR. H. Zainuddin, SH, MH, dalam sambutannya ketika menjadi Pembina upacara dalam pembukaan perkemahan tersebut yang dirangkaikan dengan pembukaan Lomba Tangkas Terampil Pramuka, mengatakan bahwa Perkemahan ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai rangkaian acara HUT Pramuka.

Bertujuan untuk membentuk pemuda dan pemudi sebagai calon pemimpin bangsa, masa depan yang kuat dan handal, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan menjadi pekerja keras dan mendorong kemajuan untuk mencapai cita - cita bangsa.

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka, Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH, dalam komentarnya kepada Wartawan, mengatakan bahwa, perkemahan yang dirangkaikan dengan Lomba Tangkas Terampil Pramuka yang berklangsung dari tanggal 11 – 14/8/2017.
Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH bersama salah seorang Pengurus Kwarcab.
Khusus kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72, Pramuka melaksanakan 4 tingkatan dan untuk Kecamatan, khususnya Kecamatan Daratan, juga dilaksanakan kegiatan yang sama yakni dalam rangka HUT Pramuka ke 56 dan  HUT RI ke 72.

Sementara untuk Tingkat Kabupaten, Kecamatan Benteng dan Kecamatan Bontoharu. Untuk Tingkat Provinsi Kwarcab Kepulauan Selayar, informasinya hari ini sudah sampai ke Pelabuhan Tanjung Priuk, sekaligus untuk menyaksikan pelantikan Pramuka Garuda, Wakil Bupati, Periode 2010 – 2015, H. Saiful Arif, SH. (Daeng)