Home » » Bandara FC Lolos Ke Final

Bandara FC Lolos Ke Final


MACCANews – Kesebelasan Bandara FC, yang lolos ke Final, setelah  memenangkan pertandingan pada partai Semi Final, Kejuaraan Bandara Cup 2017, yang berlangsung di Lapangan Poko Camba, Padang Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (28/9/17).

Kedua kesebelasan yang bermain dalam tempo tinggi dan ahirnya dimenangkan oleh Bandara FC atas  Barugaiya, FC dengan skor 2 – 1 yang dipimpin Wasit .

Partai semi final pertama tersebut disaksikan ratusan pasangmata, termasuk Kepala Bandar Udara (Bandara) H. Aroeppala, Irfan Arif, bersama Kabag Tata Usaha, Sayid Segaf al Qadri,  serta karyawan Bandara dan masyarakat sekitar Bandara.

Kesebelasan Bandara, FC, selaku tuan yang bermain cukup berhati hati dalam meladeni permainan Tim Barugaiya FC yang ahirnya dimenangkannya, meskipun pada babak kedua, Bandara FC, mencetak gol pertama yang dicetak Mawing Kidi, dan skor berubah menjadi 1 – 0, melalui Finalti, setelah Barugaiya FC, membuat pelanggaran dikotak terlarang.

Skor 1 – 0, tidak bertahan lama setelah setelah pemain nomor 10, dari Barigaiya, FC menyarangkan bola dari jarak 20 meter, merubah kedudukan menjadi 1 – 1, akan tetapi tiga menit pertandingan berahir Mawing Kidi, dari Bandara FC sukses menjaringkan bola ke jala gawang Barugaiya. FC, melalui tendangan sudut sehingga berahir kedudukan menjadi 2 – 1, yang ahirnya wasit meniup peluit panjang tanda permainan berahir membuat Kesebelasan Bandara FC, melenggang ke Final menunggu pemenang pada pertandingan semi final kedua antara Tanadoang FC melawan Libra, FC yang akan dilaksanakan, Jumat (29/9/17).

Kepala Bandara H. Aroeppala Padang, Irfan Arif, bersama seluruh anggota Tim Kesebelasan 
Bandara FC, foto bersama seusai memengkan pertandingan atas kesebelasan Barugaiya, FC.


Manager Bandara FC, Yuda Saputera, kepada Media yang ditemui seusai pertandingan partai semi final pertama dan menang, mengatakan bahwa, selaku tuan rumah tentunya kita berharap dan dijadikan sebagai target dalam kejuaraan ini, tidak mau menyia nyiakan kesempatan untuk menjadi Juara.

Selain itu kami dari Bandara H. Aroeppala, tetap berharap dukungan dari Masyarakat Padang saat Timnya berlaga di Final. .

Sementara itu Kepala Bandara, H. Aroeppala, Padang, Irfan Arif, kepada Media seusai menyaksikan langsung Semi Final antara Bandara, FC melawan Barugaiya, FC, menyampaikan bahwa, tujuan pihak Bandara menyelenggarakn kejuaraan Bandara Cup I, selain memperkenalkan Bandara juga kita berharap agar tetap mendapat simpati dari warga Padang khususnya dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar umumnya.

Dengan berhasilnya memenangkan pertandingan maka kesebelasan Bandara. FC, melaju kebabak final dengan susah payah selanjutnya juga berharap untuk menjadi juara sebagaimana telah menjadi tekad anak binaannya. (Daeng)