Home » » Bupati Basli Buka Secara Resmi Pra Porda XVI Pencak Silat

Bupati Basli Buka Secara Resmi Pra Porda XVI Pencak Silat

MACCAnews – Pelaksanaan Pra Porda XVI pada Cabang Olah Raga (Cabor) Pencak Silat, resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, sekaligus sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan upacara, Mursalim, S sos. Yang berlangsung di Lapangan Pemuda benteng, Jumat (22/9/17)

Pembukaan Pra Porda pencak Silat juga ditandai dengan devile dari 21 kontingen Kabupaten kota se Sulsel.

Hadir dalam pembukaan tersebut diantaranya Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Sulawesi Selatan, DR. H.  Syamsu Rizal yang juga Wakil Walikota Makassar, Wakil Bupati DR. H. Zainuddin, SH, MH, juga Ketua Pengda IPSI Kepulauan Selayar, Sekda DR. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, Dandim 1415, Letkol ARM. Yuwono, S sos, MM, serta jajajaran pejabat Pemkab Kepulauan Selayar, Pengurus IPSI dari 21 Kabupaten Kota, serta Ketua KONI Selayar.
Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, dalam sambutannya mengatakan bahwa pencak silat adalah olah raga beladiri tradisional yang merupakan akar olah raga pada dahulu.

Sehingga melalui Pra Porda agar semangat manyarakat  Sulsel, terkhusus Kepulauan Selayar, agar olah Raga Pencak Silat bisa lebih mengakar  dan nantinya bisa melahirkan atlit yang membanggakan hingga ke tingkat Internasional.
Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, ketika menjadi Inspektur Upacara Pembukaan Pra Porda XVI Pencak Silat.

Mengakhiri sambutannya Bupati Muh. Basli Ali menyampaikan terimakasihnya pada IPSI atas  terlaksananya kegiatan ini di Kabupaten Kepualauan Selayar. Selanjutnya kepada peserta.

Bupati berpesan agar bertanding dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas yang didukung para wasit agar, dengan harapan bisa memimpin pertandingan secara adil dan tegas. (DAENG)