Home » » Danny dan Syahrul Tonjolkan "Sipakalabbi" di Depan Tamu Negara-negara Sahabat

Danny dan Syahrul Tonjolkan "Sipakalabbi" di Depan Tamu Negara-negara Sahabat

MACCANEWS - Pamer kemesraan terlihat di pembukaan Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) 2017, Rabu (6/9/2017) Anjungan Pantai Losari. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo tak henti-hentinya saling memuji.

Panggung F8 seakan menciptakan romantisme baru bagi dua kepala daerah terkemuka di jazirah Sulsel tersebut, seperti kultur Bugis-Makassar yang kental dengan budaya "Sipakalebbi" (saling menghargai), Syahrul dan Danny Pomanto memperlihatkan hal tersebut di festival internasional Makassar.

"Terima kasih kehadiran bapak gubernur Sulsel, beliau adalah sosok yang sangat berjasa membawa banyak perubahan di Sulsel, terutama untuk Kota Makassar," ungkap Danny dalam sambutannya.

Danny mengatakan, SYL merupakan tokoh yang dedikasinya tidak dirugakan lagi. Selama 10 tahun menahkodai Sulsel, SYL sukses menjadi pemimpin yang bersahaja, banyak terobosan, dan bijaksana mengayomi semua masyarakatnya tanpa pilih kasih.

"Termasuk dalam berkomunikasi dan menyampaikan program kerja Kota Makassar kepada pemerintah pusat," ucapnya disambut aplaus dari penonton.

Syahrul pun balik memuji, menurutnya dengan kemampuan Danny menghadirkan F8 untuk Indonesia makin mempertegas Makassar pantas menjadi Center Poin Of Indonesia.  

"Sebab apa yang dicari di Indonesia semua terwakili di Makassar. Olehnya, F8 ini perlu terus didukung, ini luar biasa, ini malam yang spektakuler," timpal Syahrul saat didaulat menjadi tamu kehormatan. 

Menurut Gubernur dua periode tersebut, dengan segala pertujunkan dan kemeriahan F8 yang ada, ditambah dengan kerjasama yang terjalin oleh para negara-negara sahabat, Danny sukses membawa Makassar sejajar dengan kota-kota dunia saat ini.

"Makassar sudah sejajar kota-kota mertropolitan di indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, bahkan kota-kota dunia yang terkemuka saat ini, selamat datang indonesia, selamat datang dunia, selamat berbahagia di Makassar," terangnya. (*)