Home » » DP Kagumi Skejul Politik PDIP yang Jelas

DP Kagumi Skejul Politik PDIP yang Jelas

MACCAnews - Incumbent Danny Pomanto (DP) mengungkapkan kekagumannya kepada Partai besutan Megawati Soekarno Putri. DP menyebut PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) adalah partai yang tegas dan cerdas dalam kebijakan politik untuk bangsa dan negara.     

"Menarik karena PDIP punya Skejul yang jelas. Memang, partai yang maju adalah partai yang punya target yang nyata ke depan," kata Danny saat menjamu kolega DPC PDIP Makassar yang mengantarkan surat tugas di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kamis (28/9/2017).

Menurut wali kota ke-17 Makassar tersebut, visi Makassar sejatinya sudah sejalan dengan ideologi Partai berlambang banteng tersebut, yakni menerjemahkan nilai-nilai nawacita.

"Nilai-nilai perjuangan kerakyatan untuk membenahi dan menyentuh masyarakat lorong, Ini kesamaan pandang membuat Makassar dan Indonesia dua kali tambah baik," terangnya.
Danny mengemukakan, semangat nasiolisme dan keberpihakan kepada wong cilik adalah bahagian terpenting dari perjuangan pemerintah kota Makassar sejauh ini, terbukti dengan berbagai program yang mengedepankan pelayanan kelas dunia bebas korupsi.

"Saya sangat yakin, Kita punya peluang membuat Sejrah baru dengan PDIP, semoga cita-cita kita akan dijabah oleh Allah SwT," kata wali kota peraih predikat WTP tersebut.  

Saat ditanya terkait isi surat tugas tersebut, Danny mengaku siap menjalankan amanah dari DPP PDIP itu dan tidak menunggu waktu yang lama untuk menuntaskan.

Termasuk perintah mencukupkan kursi dan menentukan koalisi di parlemen serta menentukan pendamping dalam tempo waktu dua pekan ini.

"Tidak ada masalah, saya justru mengapresiasi agenda partai ini, saya berterima kasih sudah diberi kepercayaan kepada PDIP, sudah siap semua termasuk pendamping kita akan sampaikan ke PDIP dalam waktu dua minggu ini," ungkapnya.
Danny mengatakan, akan mengkonsolidasikan dengan partai-partai yang sudah memberi dukungan. "Memang saya menginginkan supaya semua tuntas dalam waktu dekat, supaya fokus tidak terganggu untuk pemerintahan dan tahapan partai," pungkasnya.

Ketua DPC PDIP Kota Makassar, H Bahar Mahmud, menegaskan proses penjaringan PDIP sudah hampir final. DPP partai sudah mengeluarkan surat tugas untuk mengusung imcumbent. S

"Untuk itu, kita akan menunggu semua persyaratan diselesaikan oleh pak DP, kemudian DPC dan DPD mengirim hasil yang dimaksud untuk selanjutnya mengeluarkan rekomendasi resmi untuk bertarung di Pilkada Makassar," kuncinya. (mar)